Jurnalis Ini Mendapat Pelecehan Seksual Saat Liput Konferensi Pers Anies Baswedan Bakal Capres Partai Ummat

Jurnalis Ini Mendapat Pelecehan Seksual Saat Liput Konferensi Pers Anies Baswedan Bakal Capres Partai Ummat

SIASAT.CO.ID - Partai Ummat menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas), di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Selasa 14 Februari 2023.

Selain menggelar Rakernas, Partai Ummat juga menggelar konferensi pers untuk Anies Baswedan mendeklarasikan Calon Presiden (Capres) di Pemilu 2024 nanti.

Namun, saat konferensi pers berlangsung. Salah satu wartawati media online berinisial D mengalami pelecehan seksual.

Kejadian bermula ketika pihak Partai Ummat menyediakan ruang konferensi pers untuk Anies Baswedan sebagai bakal capres dari Partai Ummat.

Elaktibilitas Ganjar Pranowo Capai 25,5 Persen, Siap Hadapi Anies Baswedan

Ruang konferensi pers tersebut berada di luar. Saat itu, kondisinya sangat sesak lantaran banyak kader Partai Ummat yang ingin bertemu dengan Anies Baswedan.

Di tengah-tengah proses wawancara tersebut, D mengalami pelecehan seksua. Namun, D mengaku tidak melihat secara jelas wajah pelaku.

Akan kejadian tersebut, juru bicara Partai Ummat Mustofa Nahrawardaya meminta maaf atas pelecehan seksual yang menimpa jurnalis tersebut.

"Kami sampaikan permohonan maaf setulus-tulusnya kepada jurnalis tersebut. Karena bagaimanapun sebagai partai, kami tidak memiliki perangkat untuk mengenali pelaku," ujar Mustofa, Selasa 14 Februari 2023.

Baca Juga: Posisi Anies Baswedan Bakal Terancam bila FPI dan HTI tidak Dibangkitkan

"Kami sudah bertemu dengan jurnalis yang mengaku sebagai korban pelecehan tersebut, dan kami baru tahu ada kejadian setelah redakturnya yang memberitahu kami," ujarnya.***

Sumber: