Liverpool VS Manchester United, Fans The Reds : Tsunami Gol Is Real

Liverpool VS Manchester United, Fans The Reds : Tsunami Gol Is Real

SIASAT.CO.ID - Liverpool sukses mengalahkan rival mereka Manchester United 7-0, pada laga bertajuk North West Derby pekan ke-25 Premier League di Stadion Anfield, Senin 6 Maret 2023 dini hari WIB. 

Tsunami gol Liverpool tercipta melalui barisan penyerang mereka Mohamed Salah, Cody Gakpo dan Darwin Nunez mencetak brace pada pertandingan ini, dan satu gol lagi disumbangkan Roberto Firmino.

Berkat kemenangan ini, Liverpool naik ke peringkat lima klasemen sementara dengan 42 poin. Sedangkan MU tetap di posisi tiga dengan 49 poin. 

Jalannya Pertandingan 

Diawal babak pertama Pertandingan berlangsung sangat menarik. Kedua tim sama-sama saling menyerang. Namun Liverpool terlihat lebih banyak dalam penguasaan bola. 

MU memberikan ancaman lebih dulu di menit ke-9, namun tembakan jarak jauh Antony sukses diamankan Alisson Becker. Menit ke-23 giliran Darwin Nunez nyaris mencetak gol, tembakannya masih bisa di blok Martinez. 

Pada menit ke-33 peluang didapat MU lagi. Kali ini lewat sundulan Diogo Dalot, memanfaatkan umpan free kick Anthony. Namun bola mengarah tepat ke Alisson.

Liverpool akhirnya memecah kebuntuan dimenit ke-43, Robertson memberi umpan terobosan kepada Cody Gakpo yang kemudian mengecoh Raphael Varane dan melepaskan tembakan yang bersarang di gawang De Gea. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. 

Di babak kedua Liverpool kembali menekan sejak awal. Usaha mereka langsung membuahkan hasil pada menit ke-47.

Berawal dari skema serangan balik, Harvey Elliot mengirimkan umpan silang yang berhasil ditanduk Darwin Nunez, skor 2-0 untuk Liverpool. 

Tiga menit berselang Liverpool kembali mencetak gol, lewat skema yang sama dengan gol kedua, Mo Salah menyodorkan bola kepada Cody Gakpo, dengan tenang mantan penyerang PSV mencetak gol keduanya di laga ini. 

Belum puas dengan tiga gol, The Reds cetak gol di menit ke-66. Sebuah serangan balik cepat dibangun Darwin Nunez yang langsung memberikan bola kepada Salah. Sang Raja Mesir melepaskan tembakan jarak dekat yang meluncur deras masuk ke gawang De Gea.

Menit ke-72 MU mendapat peluang dari Marcus Rashford, berhasil menerobos pertahanan Liverpool dan melewati Konate serta Alisson. Namun tembakannya cuma mengenai samping kanan gawang The Reds.

Menit ke-75, MU makin terpuruk usai Liverpool mencetak gol kelimanya. Kali ini melalui Darwin Nunez mencetak Brace usai menanduk bola hasil umpan silang Henderson dari sisi kiri. 

Sumber: