Mantan Napi Koruptor Jadi Staf Khusus Menteri Sosial, Netizen: Mau Bilang Aneh Tapi Ini Indonesia

Mantan Napi Koruptor Jadi Staf Khusus Menteri Sosial, Netizen: Mau Bilang Aneh Tapi Ini Indonesia

SIASAT.CO.ID - Baru-baru ini publik dihebohkan dengan beredarnya mantan napi eks koruptor menjadi staf khusus di Kementerian Sosial.

Ya, sosok tersebut ialah Tasdi mantan Bupati Purbalingga, Jawa Tengah, yang diangkat menjadi Staf Khusus Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, Senin 6 Maret 2023.

Dengan jabatan barunya itu Tasdi akan bertugas menangani masalah sosial masyarakat.

Plt. Kepala Biro Komunikasi Kementerian Sosial (Kemensos) Roma Uli Jaya Sinaga menyatakan belum ada Surat Keputusan (SK) pengangkatan Tasdi sebagai stafsus Mensos Risma.

Dia menyebut sampai saat ini stafus Mensos Risma masih lima orang berdasar SK pengangkatan.

Kelima stafsus Mensos Risma meliputi Don Rozano Sigit Prakoeswa (SKM Bid Komunikasi dan Media Massa), Suhadi Lili (SKM Bid. Pengembangan SDM dan Program Kementerian).

Kemudian Luhur Budijarso Lulu (SKM Bidang Pemerlu Pelayanan Kessos dan Potensi Sumber Kessos), Doddi Madya Judanto (SKM Bid. Pemberdayaan dan Penanganan Fakir Miskin), dan Faozan Amar (SKM Bid. Hubungan dan Kemitraan Lembaga Luar Negeri).

Namun kini banyak warganet yang menanggapi dengan kritis perihal kabar Tasdi diangkat menjadi staf khusus di Kementerian Sosial.

Beragam komentar dengan nada sinis dilontarkan oleh warganet diberbagai platform media sosial seperti Twitter dan Tiktok.

"Mau heran eks koruptor malah dijadikan stasus, tapi ini Indonesia," ujar salah seorang warganet.

"Hadeh kaya ga ada yang lain," ujar warganet lainnya.

"Bu Risma yang jelih dong, kan banyak yang lebih kompeten," ucap warganet lainnya.

Sumber: