Cuka Apel dapat Sembuhkan Ambeien, Begini Caranya

Cuka Apel dapat Sembuhkan Ambeien, Begini Caranya

SIASAT.CO.ID - Hari-hari anda terganggu karena ambeien, duduk salah, aktivitas berat sedikit salah, bahkan untuk konsumsi makanan pun tak boleh salah.

Tentu saja Anda ingin sekali mengobati penyakit tersebut, dengan metode pengobatan yang tepat. Untuk itu, simak artikel ini hingga selesai.

Ada rekomendasi metode pengobatan rumahan yang cukup mudah. Untuk mengobati penyakit ambeien.

Untungnya, penyakit ambeien bisa kita atasi dengan beberapa obat rumahan. Cuka apel pun kerap disebut-sebut sebagai salah satu obat rumahan untuk mengatasi rasa gatal akibat ambeien tersebut.

Namun, apakah benar cuka apel dapat membantu mengatasi ambeien?

Mengutip Healthline, cuka apel ini memang telah dikenal sebagai obat alami sejak dari lama, dan sekarang diyakini merupakan obat rumahan untuk berbagai hal.

Selain itu, cuka apel juga telah terbukti memiliki sifat antibakteri, yang dapat membantu mengatasi masalah kulit tertentu dan diklaim dapat menekan peradangan.

Jadi, secara teori, cuka apel sebenarnya bisa meredakan pembengkakan dan iritasi akibat ambeien.

Bukti anekdot menunjukkan bahwa cuka apel dapat mengurangi rasa sakit dan gatal yang disebabkan oleh ambeien.

Namun, masih belum ada bukti ilmiah untuk mendukung hal ini.

Selain itu, para ahli juga memperingatkan bahwa cuka apel yang dioleskan langsung ke kulit dapat menyebabkan iritasi dan luka bakar lebih lanjut.

Sementara melansir sebuah penilitian PubMed Central, ada beberapa kasus di mana cuka apel inilah yang dapat menyebabkan luka bakar saat dioleskan ke kulit.

Karena itu, meski cuka apel merupakan obat rumahan yang berguna untuk beberapa kondisi, mengoleskannya langsung ke kulit sebagai obat ambeien, baik internal, eksternal, atau akibat kehamilan, sangat tidak dianjurkan.

Lantas bagaimana caranya?

Sumber: