4 Cara Diet untuk Turunkan Berat Badan dengan Mudah dan Sehat

4 Cara Diet untuk Turunkan Berat Badan dengan Mudah dan Sehat

Meski demikian, mencatat pola diet dan olahraga harus dilakukan secara konsisten guna mencapai berat badan ideal anda.

  1. Makan dengan perlahan

Makanlah dengan perlahan dan memperhatikan bagaimana cara anda menyantap makanan. Metode ini memungkinkan seseorang untuk menikmati makanan yang ia makan, sekaligus memelihara berat badan yang sehat.

Sebagian besar orang yang sibuk cenderung makan dengan cepat di perjalanan atau bahkan ketika mereka bekerja dan menonton televisi.

Akibatnya, mereka tidak menyadari makanan yang mereka makan. Ketidaksadaran ini lah yang bisa menyebabkan kenaikan berat badan dan berujung pada obesitas atau kegemukan. Karena itu, anda disarankan untuk duduk dan menghindari gangguan selama makan.

Makan dengan perlahan dapat membantu menurunkan berat badan karena otak memberi cukup waktu untuk mengenali sinyal kenyang yang dapat mencegah anda makan secara berlebihan.

Anda juga disarankan untuk makan makanan yang mengandung nutrisi bergizi. Makanan yang kaya akan nutrisi membuat anda kenyang lebih lama.

  1. Makan dengan teratur

Makan secara teratur, teruma pada siang hari bisa membantu pembakaran kalori secara lebih cepat.

Dengan makan secara teratur, maka anda bisa menghindari memakan camilan yang mengandung tinggi lemak dan gula.

Selain itu, pastikan asupan makanan yang anda makan sudah tepat untuk mencapai maupun mempertahankan berat badan yang sehat.

Itulah 4 cara diet turunkan berat badan dengan mudah dan sehat.

Sumber: