Geger, Pegawai Bea Cukai Sebut Masyarakat Bacot Minim Literasi

Geger, Pegawai Bea Cukai Sebut Masyarakat Bacot Minim Literasi

SIASAT.CO.ID - Kata-kata kurang terpuji dilontarkan oleh seorang petuga bea cukai melalui unggahan Twitter-nya.

Dalam unggahan Melalui akun @wadawidy, Widy Heriyanto menyebut bacot minum literasi.

“Sebelum lo ngetwit, mending belajar dulu deh. Ketentuan impor itu gimana. Kalo sekarang kan jadinya lo bacot, tapi minim literasi peraturan,” tulis Widy Heriyanto.

Tweet pegawai Bea Cukai itu merupakan tanggapan dari masyarakat pemilik akun @kerissakti bernama Kris Antoni, menyampaikan keluhannya pada 22 Maret 2023 di Twitter terkait hadiah piala yang begitu sampai ke Jakarta rupanya terkena tarif dari Bea Cukai senilai Rp 1 juta.

Kris yang diketahui merupakan seorang developer game ini baru saja memenangkan sebuah penghargaan di acara Flash Game Summit di San Francisco, Amerika Serikat.

Hadiah berbentuk piala pun dikirim ke Indonesia.

Keluhannya soal tarif cukai Rp 1 juta di lini masa ini kemudian dibalas oleh Widy Heriyanto yang menyebut Kris tidak tahu aturan pajak dan bea cukai di Indonesia.

Bahkan, Widy Heriyanto juga menyebut Kris sebagai orang yang terlalu banyak bicara tanpa membaca regulasi terlebih dahulu.

Atas kata-kata yang terlontar di anggota pegawai Bea Cukai itu, warganet berbondong-bondong ikut berkomentar dan menguliti habis tweetnya Widy Heriyanto.

"Dasar Bdh bukannya mengedukasi malah sewot," ujar netizen.

"Yang kaya gini nih perlu ditatar, pegawai tak beretika," celetuk netizen lainnya.

"Woii Songong amat lu, bicara pakai aturan," ujar kekesalan netizen lainnya.

Sumber: