Sengaja Absen Rapat Internal karena Reshuffle, Ternyata Mentan Sedang Berada di Sini

Sengaja Absen Rapat Internal karena Reshuffle, Ternyata Mentan Sedang Berada di Sini

JAKARTA, SIASAT.CO.ID - Syahrul Yasin Limpo, selaku Menteri Pertanian ternyata absen rapat Internal yang diadakan oleh Jokowi.

Rapat Internal yang dipimpin oleh Jokowi di istana Kepresidenan itu membahas mengenai operasional pasar. Juga kenaikan harga beras.

Walaupun begitu, Jokowi ternyata tidak mempermasalahkan absennya Syahrul Yasin Limpo dalam rapat tersebut. Karena rapat tersebut tidak ada hubungannya dengan Mentan itu.

Baca Juga: Di Balik Upaya Kaesang Masuk Politik, Pengamat: Jokowi Bakal Bangun Dinasti Pesaing Trah Soekarno

Pada rapat internal tersebut, Jokowi justru mengundang Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi.

"Operasi pasar ya urusannya dengan Bulog, dengan Badan Pangan Nasional, dengan Mendag karena perdagangan," Ucap Jokowi kepada media. Usai menghadiri puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-8 Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Jakarta, Selasa , 31 Januari 2022 malam.

Di lain sisi, ternyata absennya Syahrul Yasin Limpo di rapat internal tersebut disebabkan dirinya sedang berada di Desa Plawad, Karawang Jawa Barat.

Baca Juga: Presiden Jokowi Jawab Permintaan Ibunda Bharada E

Di sana, Syahrul Yasin Limpo rupanya sedang meninjau langsung kegiatan panennya.

"Hari ini bersama Bupati Karawang saya melakukan pengawalan panen raya pada Januari Februari dan Maret. Nah apa yang ada di tempat ini menunjukkan bahwa akselerasi pertanian kita khususnya di Karawang bahkan di seluruh Indonesia sudah sesuai dengan program-program yang kita targetkan," kata Syahrul Yasin Limpo.

Sumber: