Akan Segera Bebas, Kubu Anas dan SBY Memanas, Benarkah Demokrat Terancam!

Akan Segera Bebas, Kubu Anas dan SBY Memanas, Benarkah Demokrat Terancam!

SIASAT.CO.ID - Meskipun berstatus sebagai mantan narapidana (napi) korupsi, nemun ternyata Anas Urbaningrum masih banyak penggemar dan pendukungnya.

Sahabat Anas Urbaningrum bersama sejumlah organisasi masyarakat dan kepemudaan siap menjemput Anas pada hari kebebasan 10 April 2023.

Baca Juga: Arti Mimpi Bertemu Kakek, Benarkah Harus Belajar Tentang Kehidupan? Simak Penjelasannya

“Anas merupakan sahabat yang dirindukan untuk Indonesia,” kata Muhammad Rahmad selaku Koordinator Nasional Sahabat Anas Urbaningrum, dalam keterangan tertulis Minggu, 2 April 2023 dilansir dari Antara.

Rahmad menjelaskan, hari Senin, 10 April 2023 bertepatan dengan 19 Ramadhan 1444 H, Anas Urbaningrum dijadwalkan bebas dari lembaga pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung.

“Sahabat-sahabat Anas dari berbagai latar belakang, berbagai elemen yang tersebar di seluruh Indonesia, akan menyambut kebebasan Anas secara langsung di halaman utama,” ucapnya.

Kubu Anas dan Demokrat Memanas

Partai Demokrat merasa tidak khawatir dengan pernyataan Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Gede Pasek Suardika soal mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum bakal buka-bukaan kasus Wisma Atlet Hambalang.

“Itu hak siapapun untuk bicara. Kenapa mesti takut?” kata Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng, di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, sebagaimana dilansir dari kanal YouTube Pinter Politik.

Menurut Andi, meskipun semua partai berhak bersuara namun ia meminta PKN untuk fokus mengurusi partainya sendiri ketimbang mengurusi Partai Demokrat.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Gede Pasek Suardika mengatakan Anas Urbaningrum akan kembali ke dunia politik setelah bebas dari penjara pada April nanti. Menurut Pasek, Anas Urbaningrum siap buka-bukaan soal korupsi Wisma Hambalang di era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Oh ya nanti beliau akan bergabung dan (kasus Hambalang) itu akan dibuka, juga tidak hanya sekadar sprindik bocor yang jadi problem sejarah hitam KPK waktu itu," ujar Pasek di Jakarta, Selasa 28 Februari 2023 lalu.

Anas Urbaningrum akan usai menjalani masa hukuman pada April 2023 mendatang. Mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu akan akhirnya akan menghirup udara segar.

Sumber: