Mantan Politikus NasDem: Kelompok Habib Rizieq Bisa Ngamuk Jika Anies Gagal Nyapres

Mantan Politikus NasDem: Kelompok Habib Rizieq Bisa Ngamuk Jika Anies Gagal Nyapres

JAKARTA, SIASAT.CO.ID - Anies Baswedan dianggap sudah memiliki tiket emas untuk bisa maju menjadi calon presiden di periode 2024.

Pernyataan tersebut secara tegas disampaikan oleh Zulfan Lindan selalu salah satu politisi senior, yang juga berada di pihak Habib Rizieq Shihab.

Menurut Zulfan Lindan, Anies Baswedan mampu bersaing dengan calon presiden lainnya di periode mendatang, karena di belakang Anies sudah ada beberapa orang yang mendukungnya.

Selain itu, Zulfan Lindan juga menegaskan kepada Anies Baswedan kalau pihak Front Persaudaraan Islam (FPI), yang adalah sayap kanan umat muslim sama sekali tidak mau tahu dengan permasalahan politik saat ini. Yang mereka tahu, Anies Baswedan harus tetap maju.

Baca Juga: Mantan Pelatih Timnas Indonesia Benny Dollo Tutup Usia

Tidak hanya itu, FPI juga ternyata sampai mengancam pihak Nasdem supaya tidak macam-macam kepada Anies Baswedan. Sebab ada pihak FPI yang menginginkan Anies Baswedan supaya menjadi presiden.

"Nah kan kita lihat ini ada tanda-tanda. Saya lihat dikhawatirkan ada Islam kanan yang selama ini mendukung Anies di mana-mana, intinya pendukung Anies ini kan kanan," ucap Zulfan Lindan, dilansir dari acara Adu perspektif pada Kamis, 2 Februari 2023.

Tidak hanya itu, Zulfan Lindan bahkan juga mengaku kalau ada beberapa orang dari pihak Islam kanan yang menggebu-gebu, bahkan sampai sudah menganggap Anies Baswedan sebagai presiden di periode 2024.

Baca Juga: Bagaimana Penetapan 1 Ramadhan Versi Kemenag, Simak Selengkapnya Disini

"Kanan ini memang sudah menggebu-gebu, bahkan berpikir Anies besok sudah presiden, kan begitu. Pikiran mereka ini kan besok Anies presiden," terangnya.

"Ini kan NasDem jangan main-main, gitu lho. Ketemu Luhut, ketemu Jokowi, apalagi udah ketemu Airlangga bahasanya makin ngambang. Artinya kan nggak mantap (dukung Anies)," katanya.(*)

Sumber: