Ade Armando Sebut Ganjar Dijebak PDIP Usai Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia, Hasto: Ade Tidak Rasio

Ade Armando Sebut Ganjar Dijebak PDIP Usai Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia, Hasto: Ade Tidak Rasio

Usai Indonesia Gagal Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia, Ade Armando Sebut Ganjar Dijebak PDIP. (Instagram @adearmando).

SIASAT.CO.ID - Indonesia gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U20. Diketahui bahwa Federasi Sepak Bola Internasional atau FIFA membatalkan Piala Dunia U20 2023 di Indonesia.

Indonesia yang gagal menjadi tuan rumah juga akan digantikan posisinya oleh negara lain.

Alasannya terkuak FIFA membatalkan gelaran Piala Dunia U20 di Indonesia.

Pertemuan antara Gianni Infantino dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir malah menjadi pembawa kabar bahwa Indonesia tak lagi menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023.

Baca Juga: Inilah Contoh Soal dan Jawaban Essay PAI Kelas 9 Semester 2

Sementara itu, akibat dari pembatalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023, netizen mengungkap kekecewaan ke sosok Ganjar Pranowo.

Melansir akun Instagram @ganjar_pranowo, sang gubernur Jawa Tengah langsung mendapat ungkapan kekecewaan.

Dalam unggahan yang mempromosikan mudik gratis untuk warga Jawa Tengah, kolom komentar malah dipenuhi dengan kritikan dari netizen dan tokoh publik.

Menanggapi hal tersebut akademi Ade Armando mengatakan Ganjar Pranowo dijebak oleh PDIP.

Baca Juga: Dugaan Pencucian Uang di Kemenkeu, Mahfud MD: Saya Tantang Arteria dan Benny K Rahman Soal Data

"Kalau dipikir-pikir tampaknya Ganjar bersikap begitu bukan karena dia mengikuti ujaran nuraninya. Coba kita pikir apa alasan yang menyebabkan dia tiba-tiba berkomentar soal Piala Dunia U-20," kata Ade Armando.

Ade menduga ada pimpinan PDIP yang memerintahkan Ganjar mengikuti garis partai dan ini tidak diperintahkan pada para tokoh PDIP yang lain.

"Sekarang pertanyaannya mengapa Ganjar yang harus menyatakan sikap yang jelas-jelas akan menyakiti hati banyak pendukung Ganjar sendiri? Karena itu, pertanyaan kuncinya adalah, mengapa ada pimpinan partai yang menginstruksikan Ganjar mengeluarkan pernyataan itu," lanjut Ade.

Menanggapi hal tersebut Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menegaskan, Ade Armando membuat pernyataan yang tidak benar ketika menuding sikap para kader PDIP menolak kehadiran Israel di Piala Dunia U-20 bersifat klenik dengan menyebut wangsit Bung Karno.

Sumber: