Donald Trump Dipenjara Buntut Unag Tutup Mulut Pada Skandal Bintang Film Dewasa

Donald Trump Dipenjara Buntut Unag Tutup Mulut Pada Skandal Bintang Film Dewasa

Donald Trumpe
Donald Trump Dipenjara dengan Berbagai Dakwaan, Salah Satunya Yang tutup Mulut Kepada Model Dewasa.

SIASAT.CO.ID - Sebuah hari bersejarah bagi Donald Trump dan juga bagi Amerika Serikat, mantan presidennya ditahan dengan puluhan dakwaan kriminal.

Dikutip dari The Independent pada Kamis, 6 Maret 2023, Donald Trump ditangkap pada Selasa kemarin dan menjadi hari yang belum pernah terjadi sebelumnya dan bersejarah bagi Amerika Serikat.

Mantan Presiden Donald Trump mengaku tidak bersalah di New York City atas 34 tuduhan pemalsuan catatan bisnis tingkat pertama.

Dari berbagai dakwaan, satu yang paling hits adalah uang tutup mulut yang dibayarkan kepada bintang film dewasa Stormy Daniels.

Baca Juga: Ade Armando Sebut Ganjar Dijebak PDIP Usai Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia, Hasto: Ade Tidak Rasional

Dakwaan itu menjadikan dia mantan presiden AS pertama yang menghadapi dakwaan pidana, bahkan ketika dia mencalonkan diri lagi untuk Pilpres.

Meski begitu, dakwaan yang lebih spesifik masih belum diketahui, karena masih disegel. Donald Trump dilaporkan menghadapi 30 dakwaan, terkait penipuan bisnis.

Jaksa Distrik Manhattan Alvin Bragg ditanya oleh wartawan pada konferensi pers pada Selasa sore mengapa kejahatan tersembunyi kedua tidak disebutkan dalam surat dakwaan.

"Pertama-tama saya sampaikan bahwa surat dakwaan tidak menyebutkannya karena undang-undang tidak mengharuskan demikian. Dalam sambutan saya, saya menyebutkan beberapa undang-undang yang akan saya soroti lagi sekarang," kata Bragg, dikutip dari FoxNews pada Kamis, 6 April 2023.

Baca Juga: Mimpi Bertemu Presiden Benarkah Pertanda Keberuntungan? Simak Artinya di sini

"Yang pertama adalah undang-undang pemilihan negara bagian New York, yang menjadikan persekongkolan untuk mempromosikan pencalonan dengan cara yang melanggar hukum sebagai kejahatan. Saya selanjutnya menunjukkan sejumlah cara yang melanggar hukum, termasuk pernyataan palsu, termasuk pernyataan tambahan yang direncanakan untuk dikenakan pajak." otoritas. Saya juga mencatat batas undang-undang pemilihan federal pada batas kontribusi."

Kantor Kejaksaan Distrik Manhattan Alvin Bragg menangani kasus dugaan uang tutup mulut kepada bintang film dewasa Stormy Daniels pada hari-hari menjelang pemilihan presiden 2016.

Jaksa juga telah menyelidiki apakah Trump memalsukan catatan bisnis Trump Organization ketika mantan pengacaranya dan "fixer" Michael Cohen melakukan pembayaran kepada Ms Daniels.

Uang itu diduga digunakan untuk membungkam Daniels tentang dugaan perselingkuhannya dengan Trump. Trump telah lama membantah berselingkuh dengan bintang film dewasa itu.

Sumber: