Sambil Bikin Acara Ngabuburit, Kominfo Ajak Generasi Muda Perangi Narkoba

Sambil Bikin Acara Ngabuburit, Kominfo Ajak Generasi Muda Perangi Narkoba

SIASAT.CO.ID - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengajak generasi muda ikut memerangi narkoba, meningkatkan kesadaran masyarakat dalam upaya pemberantasan peredaran narkoba.

Direktorat Informasi dan Komunikasi Politik, Hukum, dan Keamanan, Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemkominfo bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatra Utara dan Politeknik Negeri Medan, berkolaborasi menyelenggarakan Pertunjukan Seni dan Talkshow dengan tema “Ngabuburit Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba)” di Medan, Rabu 5 April 2023.

Astrid Ramadiah Wijaya selaku Ketua Tim Informasi dan Komunikasi Hukum Kemkominfo mengungkapkan, upaya pencegahan terus dilakukan secara kolaboratif bersama BNN.

Yakni, dalam hal menyediakan dan menyebarkan informasi tentang pencegahan bahaya narkotika dan prekursor narkotika.

Baca Juga: Donald Trump Dipenjara Buntut Unag Tutup Mulut Pada Skandal Bintang Film Dewasa

Lewat pertunjukan seni dan talkshow ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya narkoba. Sebagai penutup, semoga acara ini membawa manfaat yang besar dan positif bagi kita, masyarakat, dan negara," harap Astrid.

Survei nasional yang dilakukan oleh BNN, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), dan Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2021 menunjukkan prevalensi penyalahgunaan narkotika di Indonesia meningkat 0,15 persen.

Secara spesifik, umur para pemakai di rentang 15-18 tahun. Penyuluh Narkoba Ahli Madya BNNP Sumatera Utara, Soritua Sihombing menyebut, sosialisasi memerangi narkoba bagi generasi muda memerlukan cara yang lebih menarik dan seksama.

Soft power approach perlu diupayakan untuk pencegahan, terutama di civitas pendidikan seperti di kampus.

Sumber: