Sukses Mengalahkan Middlesbrough 2-1, Burnley Sukses Promosi ke Liga Inggris

Sukses Mengalahkan Middlesbrough 2-1, Burnley Sukses Promosi ke Liga Inggris

SIASAT.CO.ID - Kemenangan atas Middlesbrough membuat Burnley sudah dipastikan promosi dari Championship melaju ke Liga Inggris musim depan walaupun musim masih menyisakan tujuh pertandingan lagi.

Vincent Kompany mengaku kaget mampu membawa Burnley promosi ke Liga Inggris musim depan setelah mengalahkan Middlesbrough 2-1 di Riverside Stadium.

"Masih ada tujuh pertandingan tersisa dan kami sudah merayakannya (promosi). Kami bahkan tidak menyangkanya," kata Kompany kepada Skysports, dilansir Minggu 9 April 2023.

Baca Juga: Link Live Streaming Manchester United vs Real Betis, Liga Europa Babak 16 Besar

"Kami ingin mengalami ini suatu saat, tetapi lebih cepat juga lebih baik."

Burnley musim lalu mengalami kemerosotan dari Liga Inggris, tetapi cuma butuh satu musim di Championship untuk kembali ke kompetisi kasta teratas Negeri The Three Lions itu.

Sampai saat ini, mereka mencatatkan 19 pertandingan tanpa terkalahkan dan unggul 11 poin dari peringkat dua yang ditempati Sheffield United.

Posisi ketiga hingga keenam akan melakukan Playoff untuk menentukan satu tiket tersisa. Sementara posisi dua besar akan langsung promosi ke Liga Premier Inggris.

Baca Juga: Innalilahi, Menantu Wapres Maruf Amin Rapsel Ali Meninggal Dunia

Tim yang dilatih mantan kapten Manchester City, Vincent Kompany juga memecahkan rekor sebagai tim Championship tercepat yang promosi ke Liga Premier Inggris dengan hanya membutuhkan 39 pertandingan.

Rekor sebelumnya dipegang oleh Reading, Leicester City, Fulham dan Newcastle United dengan 41 pertandingan.

Kompany ditunjuk Burnley di awal musim lalu dan langsung memberikan dampak instan bagi klub. Selain mengamankan tiket promo, dia juga mampu membawa Burnley ke perempat final Piala FA musim ini sebelum disingkirkan oleh mantan klubnya Manchester City dengan agregat 8-0.

Presiden Burnley, Alan Pace bahkan tidak menyangka klubnya bisa kembali ke Liga Premier Inggris lebih cepat dibandingkan rencana.

"Ini sebuah kejutan, ini bukan rencana kami," kata Pace. "Vincent dan saya sudah berbicara musim panas ini, kami menargetkan promosi dua atau tiga tahun lagi."

Sumber: