Bebas Hari Ini, Anas Urbaningrum Akan Beri Kejutan ke SBY, Demokrat: Silahkan

Bebas Hari Ini, Anas Urbaningrum Akan Beri Kejutan ke SBY, Demokrat: Silahkan

SIASAT.CO.ID - Terpidana kasus korupsi Hambalang, Anas Urbaningrum akan menghirup udara bebas dari Lapas Sukamiskin pada Selasa, 11 April 2023.

Setelah bebas dari penjara, Anas akan kembali membangun karir politiknya bersama Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) yang didirikannya.

Koordinator Nasional Sahabat Anas Urbaningrum, Muhammad Rahmad mengatakan, Anas akan memberikan kejutan dalam pidato pertamanya usai bebas.

Baca Juga: Anas Urbaningrum Bebas 11 April 2023, Ini Agenda yang Akan Dilakukannya

"Terkait isi pidato Mas Anas, dapat kami sampaikan bahwa Mas Anas akan memberikan kejutan pada pidatonya besok," kata Rahmad, dilansir dari kanal YouTube Politik Terkini, Selasa 11 April 2023.

Usai bebas hari ini, beredar kabar yang menyebut setelah Anas yang merupakan mantan Ketua Umum Partai Demokrat tersebut akan buka-bukaan.

Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mempersilakan Anas untuk buka-bukaan kalau memang ada yang perlu dibuka.

Ia menegaskan, Anas Urbaningrum bukan bagian dari Partai Demokrat.

Ia menekankan, Partai Demokrat malah bersyukur telah mendapat pelajaran pahit dari masa lalu yang membuat mereka jauh lebih kuat hari ini. Apalagi, kelompok-kelompok-kelompok yang disebutnya membuat rusak Demokrat sudah tidak ada lagi.

Baca Juga: Isu Panas Polisi vs KPK, Pengamat ASA: Bagaikan Cicak vs Buaya

Herzaky merasa, sisa-sisa anasir seperti kelompok Moeldoko sekalipun sudah tidak ada, berganti ke generasi baru. Ia merasa, mereka sudah belajar dari masa lalu, sehingga lebih hati-hati lagi agar tidak ada lagi upaya-upaya melakukan korupsi.

"Itu yang tidak kita inginkan karena bagaimanapun komitmen kami antikorupsi," kata Herzaky.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sri Mulyono mengatakan, Anas Urbaningrum tak ingin balas dendam dengan siapa pun.

Ia mengatakan, setelah bebas, Anas ingin fokus untuk kembali membangun karier politiknya.

Sumber: