Di Jogja Kamu Bisa Temui Mie Ayam 8000-an, Berikut Rekomendasinya

Di Jogja Kamu Bisa Temui Mie Ayam 8000-an, Berikut Rekomendasinya

SIASAT.CO.ID - Mie ayam merupakan salah satu kuliner yang digemari masyarakat Indonesia. Sensasi lembut mie dengan toping ayam dan sayuran ditambah bumbu minyaknya membuat banyak masyarakat menjadikannya salah satu makanan favoritnya.

Namun, siapa sangka ditengah harga bahan pokok yang kian hari semakin naik kamu bisa menemui mie ayam seharga Rp 8000 di Yogyakarta loh.

Berikut rekomendasi mie ayam dengan harga terjangkau dan enak di Jogja:

  1. Mie Ayam Ceker Gowok

Lokasinya yang terpencil tidak mengalahkan kualitas mienya yang enak. Disini kamu bisa menikmati mie ayam dengan harga Rp 8000 plus dengan pangsit goreng yang renyah.

Tersedia juga tambahan toping extra ayam, ceker, maupun sawi. Untuk lokasinya berada di gang sebelum tikungan Jl. Sorowajan Baru No 11, Tegal Tanda, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk menikmati mie ayam ini, disarankan mengunjunginya ketika siang hari karena jam operasionalnya mulai kisaran dari jam 09.00 WIB – 16.00 WIB.

Baca Juga: Ratusan Massa Aksi Geruduk KPK, Lapor dan Desak Usut Dugaan Suap Kabareskrim Agus Andrianto

2. Mie Ayam Pak Waldi

Warung Mie Ayam Pak Waldi ini menyajikan mie ayam dengan tambahan balungan dan kepala ayam. Hal inilah yang membuat warung ini berbeda dengan warung mie ayam kebanyakan.

Tak hanya itu, harga mie ayam di warung Pak Waldi pun terbilang murah, mulai dari Rp 8.000. jika ingin mencoba, kamu bisa datang langsung ke warung Mie Ayam Pak Waldi yang ada di Jalan Perumnas Dabag, Condongcatur, Kecamatan Depok, Sleman, Yogyakarta. Jam bukanya pukul 09.00-20.30 WIB.

  1. Mie Ayam Pak Sarmintul Kemasan

Warung Mie Ayam Pak Sarmintul cukup ramai pembeli meskipun tergolong baru. Kalau tadi mie ayam seharga Rp 8000, di warung ii harganya lebih murah. Di warung ini, kamu bisa menikmati mie ayam dengan harga mulai dari Rp 5.000.

Terdapat tambahan balungan maupun ceker jika kamu ingin topping yang lebih lengkap. Lokasi warung Mie Ayam Pak Sarmintul ada di Jl. Kemasan, Singosaren III, Singosaren, Kecamatan Banguntapan, Bantul, Yogyakarta. Jam operasionalnya setiap Jumat-Rabu pukul 10.00-20.00 WIB.

  1. Mie Ayam Palembang Afui

Apabila kurang suka mie ayam dengan cita rasa manis, maka bisa mencoba Mie Ayam Palembang Afui. Warung ini menyajikan mie ayam dengan kuah bening dan mi yang lebih tipis.

Pilihan menunya cukup beragam, mulai dari mie ayam biasa hingga mie ayam jumbo komplet. Harga menunya antara Rp 8.000 - Rp 25.000. Lokasi ada di sekitar Jalan Tambak Bayan, Janti, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Jam operasional Mie Ayam Palembang Afui setiap hari pukul 08.00-19.00 WIB.

5. Mie Ayam Bangka Pak Harun
Mie Ayam Bangka Pak Harun menyajikan mie ayam dengan kuah bening dan tekstur mie yang lebih tipis. Penyajian mie dan kuahnya pun dipisah dalam dua mangkuk.

Sumber: