Respon Panglima TNI Soal KSAD Jenderal Dudung Tak Dampingi Rapat Perdananya di DPR

Respon Panglima TNI Soal KSAD Jenderal Dudung Tak Dampingi Rapat Perdananya di DPR

Jakarta, SIASAT.CO.ID - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menyatakan bahwa ketidakhadiran KSAD Jenderal Dudung Abdurrachman di rapat perdananya bersama Komisi I DPR hari ini, tak masalah karena ada perwakilan yang dihadirkan.

"Sudah kita jawab. Kan ada yang mewakili. Nggak ada masalah, ada yang mewakili," Ucap Laksamana Yudo usai rapat bersama Komisi I DPR di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (2/2/2023).

Ketika ditanya kembali terkait responnya terhadap ketidakhadiran KSAD, Laksamana Yudo kembali menegaskan kepada para wartawan bahwa ia sama sekali tak mempermasalahkan akan hal tersebut, karena sebelumnya Jendral Dudung sudah izin tidak bisa hadir

"KSAD sudah laporan ke saya akan diwakilkan Wakasad. Toh tadi ada para asistennya di belakang banyak sekali. Mosok segitu banyak nggak bisa jawab," katanya.

Baca Juga: Hadapi Cuaca Ekstrem, Anggota DPR Minta Kemenhub Pastikan Keselamatan Pelayaran

"Beliau kunjungan kerja ke Korea Selatan. Kemarin sudah izin saya dan saya sudah membuat surat ke Komisi I tentang ketidakhadiran beliau. Karena kan kewenangannya ngirimnya laporannya ke panglima TNI, panglima TNI buat surat ke Komisi I," imbuhnya.

Sementara itu, Wakil KSAD atau Wakasad Letjen Agus Subiyanto menanggapi soal Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid yang menyebut tak ada surat yang dikirimi Jenderal Dudung terkait ketidakhadirannya. Letjen Agus mengklarifikasi surat itu sebetulnya sudah dikirim oleh Jenderal Dudung pada 24 Januari.

"Yang jelas dari angkatan darat sudah memberikan, tanggal 24 (Januari). Ada suratnya di saya," kata Letjen Agus di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (2/2/2023).

Baca Juga: Ketika Gatot Nurmantyo Meneteskan Air Mata di Diniyah Putri Padang Panjang

Menurutnya, persoalan ini sekedar miskomunikasi antara pihaknya dengan Komisi I DPR. "Sudah (menyurati ke Komisi I DPR). Hanya miskomunikasi aja," ujarnya

Sumber: