Pengalaman Bima Yudho Mengkritik Pemda Lampung, dari Teror hingga Siap Dibekingi Hotman Paris

Sabtu 15-04-2023,20:27 WIB
Reporter : Almeer al-Maliki
Editor : Almeer al-Maliki

SIASAT.CO.ID - Nama Bima Yudho Saputro tengah menjadi perbincangan. Pasalnya lewat akun tiktok pribadi miliknya, ia mengungkapkan rasa prihatin sekaligus kekecewaannya terhadap pemerintah Lampung sebab pembangunan dari berbagai aspek yang seakan-akan tidak mengalami kemajuan.

“Alasan utama infrastruktur yang terbatas, di Lampung banyak banget proyek-proyek pemerintah yang mangkrak," ujar Bima melalui akun tiktok miliknya @awbimaxreborn.

"Contohnya Kota Baru dari zaman gue SD sampai sekarang, gue enggak pernah denger kabarnya lagi. Itu aliran dana dari pemerintah pusat ratusan miliar ya bestie, dan gue enggak tahu itu sekarang udah jadi tempat jin buang anak kali," ucapnya lagi.

Tidak hanya seputar infrastruktur yang menjadi sorotan pemuda asal Lampung yang tengah menempuh pendidikan di Australia tersebut, beberapa sorotan lainnya seperti masalah pendidikan juga turut diungkapkan melalui akun tiktok pribadi miliknya.

Baca Juga: Baku Tembak Densus 88 dengan Teroris di Lampung, 2 Tewas dan 4 Diamankan

"Gue enggak bilang Lampung itu kekurangan orang pintar ya. Lampung itu banyak banget orang pintar. Menteri-menteri aja banyak dari Lampung, Erick Thohir, Sri Mulyani, ada Menteri Pertanian dari Lampung kalau enggak salah, gue lupa namanya," kata Bima.

"Cuma proses penyaringan peserta didik yang ada di Lampung itu sendiri, banyak banget kecurangan ya. Bahkan yang berkontribusi itu orang-orang yang bekerja di sektor pendidikan kayak dosen nitipin anaknya, rektor nitipin keponakannya, ini apa sih?" lanjutnya.

Total ada 4 poin yang menjadi sorotan utama Bima, sehingga dalam unggahannya dapat ditarik kesimpulan bahwa kekesalan dan kekecewaannya tidak lagi dapat dipendam.

Apalagi isi dan substansi dari kritik yang ia sampaikan memang ditujukan khusus kepada pemerintah provinsi Lampung yang dinilai tidak serius meresposlns berbagai masalah yang ada di Lampung, hingga dianggap mengalami kemunduran.

Berujung intervensi, hingga dapat dukungan berbagai pihak

Hingga Bima telah menyampaikan kritik sekaligus isi hatinya terkait kondisi Lampung yang dinilai stagnan dan tidak mengalami kemajuan, intervensi pun datang dari beberapa oknum terhadap keluarganya.

"Today, keluarga gue kena intervensi dan mereka melakukan profiling," tulis Bima di akun Instagram pribadi miliknya pada Jumat, 14 April 2023.

Baca Juga: Bak Kesetanan Oknum PNS Ngamuk dan Pukul Pedagang di Lampung

"Mencoba mencari-cari kesalahan gue dan memaksa untuk bungkam dengan kebobrokan yang ada,” lanjutnya.

Bahkan intervensi juga turut datang dari pemerintah daerah Lampung. Sebelumnya dikabarkan bahwa bupati Lampung Timur sempat memanggil Juliman, ayah dari Bima yang juga bekerja sebagai pegawai negeri sipil (PNS) sebagai buntut dari persoalan kritik yang beredar di media sosial.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler