Kredit Kendaraan Listrik Berbasis Syariah Kian Menarik Minat Masyarakat

Rabu 03-05-2023,22:46 WIB
Reporter : Aidil Ihfar
Editor : Aidil Ihfar

Per Maret 2023, pembiayaan kendaraan BSI terus mengalami peningkatan. Hal ini tercermin dari pertumbuhan pembiayaan mobil yakni BSI OTO yang naik sebesar 62,1 persen menjadi Rp 3,1 triliun. Pertumbuhan ini juga didukung dengan pembiayaan mobil listrik yang mencapai Rp 8,1 miliar.

Angka ini menunjukkan bahwa minat masyarakat terhadap mobil listrik yang cukup tinggi. BSI optimistis, pembiayaan kendaraan listrik juga terus tumbuh seiring berkat berbagai stimulan, subsidi dan kemudahan memiliki kendaraan listrik dengan berbagai skema sesuai kemampuan masyarakat.

Anton mengatakan, sebagai bank terbesar di Indonesia, BSI berkomitmen untuk terus memperkuat implementasi prinsip ESG melalui pembiayaan kendaraan listrik.

Dalam hal ini, menurut Anton, BSI ingin meningkatkan peran dalam mendukung pengembangan ekonomi berkelanjutan dan penggunaan energi terbarukan melalui pembiayaan kendaraan listrik.

Adanya stimulan ini, BSI peduli dan berperan serta untuk mendorong sustainability environment dalam mendukung program Pemerintah melalui pembiayaan kendaraan listrik.

“Dengan adanya stimulan ini, BSI peduli dan berperan serta untuk mendorong sustainability environment dalam mendukung program pemerintah. Kami juga ingin ambil bagian dalam mengakselerasi penggunaan kendaraan ramah lingkungan sehingga mendorong pemanfaatan energi baru dan terbarukan melalui pembiayaan kendaraan listrik,” tutup Anton.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler