Partai Koalisi Indonesia Maju Banten Bentuk Tim Kampanye Daerah Prabowo-Gibran

Jumat 17-11-2023,12:23 WIB
Reporter : Khalid Syaifullah
Editor : Bustamil Arifin

SIASAT.CO.ID - Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) Provinsi Banten resmi membentuk Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Horison Ultima Ratu Kota Serang, Kamis malam (16/11).

Dalam rapat koordinasi pembentukan TKD Banten, Koordinator Tim dipercayakan kepada Ketua DPD Gerindra Banten, Andra Soni, dan Ketua TKD Banten dipegang oleh mantan Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany.

Wakil Ketua TKD Prabowo-Gibran Banten diisi oleh Ketua-ketua partai pengusung tingkat Provinsi Banten. Andra Soni menyatakan, telah disepakati struktur kepengurusan TKD Banten untuk mendukung Koalisi Indonesia Maju Daerah Banten.

"Kami sepakat membentuk Tim Kampanye Koalisi Indonesia Maju Daerah Banten," kata Ketua DPRD Banten.

Airin, sebagai Ketua TKD, menekankan pentingnya kerjasama tim dalam menjalankan tugas, terutama mengingat banyaknya partai koalisi yang mendukung Prabowo-Gibran.

"Semua tim perlu bekerja bersama-sama, mengingat banyaknya partai koalisi yang mengusung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran," ujar Ketua Umum Pimpinan Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar.

Sebelum TKD Banten terbentuk, partai-partai dalam KIM telah melakukan konsolidasi struktur pengurus di tingkat Provinsi dan kabupaten/kota. Airin mengungkapkan bahwa Surat Keputusan penunjukan dirinya sebagai Ketua TKD Banten telah diterbitkan, dengan mandat untuk menyusun struktur kepengurusan TKD.

Wakil Ketua TKD Prabowo-Gibran Banten terdiri dari enam orang, seperti Ratu Tatu Chasanah dari Golkar, Syafrudin dari PAN, Suziachi dari PBB, Usman Umar dari Gelora, Ade Kodratullah Pangestu Alam dari Garuda, dan Rizky Afrianto dari Prima.

Sekretaris TKD Prabowo-Gibran Banten dijabat oleh Ketua DPD Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya, sementara Bendahara dipegang oleh Ketua DPW PSI Banten, Muhammad Hafiz Ardianto.

Airin menegaskan keterlibatan banyak pihak dalam memperjuangkan kemenangan Prabowo-Gibran pada Pemilu 2024.

"Kita akan melibatkan para tokoh di Provinsi Banten untuk mendukung kemenangan Pak Prabowo dan Mas Gibran di Banten dan Indonesia," kata dia.

Kategori :

Terpopuler