Pengamat Yakin Analisis Hendropriyono Soal Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran di 2024 Bisa Jadi Kenyataan

Kamis 23-11-2023,14:44 WIB
Reporter : Syahrul Ramadhan
Editor : Bustamil Arifin

SIASAT.CO.ID - Ujang Komarudin, Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), menyampaikan bahwa analisis yang dilakukan oleh Mantan Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN), Jenderal TNI (Purn) A.M. Hendropriyono, yang mengindikasikan kemenangan Prabowo-Gibran dalam satu putaran pada Pilpres 2024, dapat menjadi kenyataan.

Menurut Ujang, prediksi tersebut merupakan hasil kajian serius dan faktual dari Guru Besar Ilmu Filsafat Intelijen Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN).

Ujang menyatakan bahwa data yang diperoleh Hendropriyono bersumber dari pengamatan lapangan dengan informasi yang terverifikasi kebenarannya.

"Perspektif intelijen Hendropriyono memberikan peluang menang satu putaran. Ucapan Hendropriyono bisa benar berdasarkan analisis intelijen A1 yang dimilikinya," kata Ujang kepada wartawan, Kamis (23/11).

Ujang juga menilai bahwa analisis Hendropriyono sejalan dengan temuan survei dari lembaga-lembaga kredibel, yang baru-baru ini mengeluarkan hasil surveinya.

BACA JUGA:Analisisis Intelijen Hendropriyono Konfirmasi Kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Menurutnya, ketidakmudahan Hendropriyono untuk dibantah terletak pada keterkaitan temuannya dengan hasil survei dari berbagai lembaga yang dianggap kredibel.

"Wajar Hendropriyono mengeluarkan pernyataan bahwa Prabowo-Gibran berpotensi besar untuk menang. Dia memang 'mbahnya' intelijen," ujar Ujang.

Meskipun dikabarkan mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Hendropriyono secara objektif menyatakan fakta bahwa Prabowo dan Gibran lebih unggul. Ujang menyatakan bahwa pendapat Hendropriyono, meskipun memiliki konteks pribadi, merupakan haknya, dan didasarkan pada analisis intelijen yang dimilikinya.

Dalam konteks peluang kemenangan, Ujang menilai bahwa intensitas Prabowo dan Gibran bertemu langsung dengan masyarakat, ditambah dengan soliditas tim yang kuat, baik relawan maupun partai koalisi, semakin memperbesar peluang kemenangan mereka.

"Dari segi data intelijen, Hendropriyono sudah tahu dan paham. Timnya juga tertata dengan baik, sehingga memiliki potensi untuk menang. Apa yang disampaikan oleh Hendropriyono mungkin saja benar," tambah Ujang.

BACA JUGA:Analisis Intelijen Hendropriyono: Prabowo-Gibran Diprediksi Menang Pilpres 2024

Dedi Kurniansyah, Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), juga menilai bahwa peluang Prabowo-Gibran sangat besar, terutama jika dilihat dari hasil survei terakhir. Namun, dia menekankan perlunya dukungan kuat dari tim Prabowo-Gibran untuk memuluskan jalan kemenangan mereka pada Pilpres 2024.

Kategori :

Terpopuler