Liverpool Menang Telak 4-0 dan Melaju ke 16 Besar Liga Europa

Jumat 01-12-2023,06:30 WIB
Editor : Bustamil Arifin

SIASAT.CO.ID - Liverpool berhasil meraih kemenangan impresif 4-0 melawan klub Austria, LASK, dalam pertandingan yang digelar di Stadion Anfield, Liverpool. Dengan hasil ini, The Reds memastikan diri sebagai juara Grup E dan melangkah ke putaran 16 besar Liga Europa, seperti yang dicatat dalam laman resmi UEFA.

Dalam pertandingan tersebut, Liverpool mendominasi lewat dwigol dari Cody Gakpo dan tambahan satu gol masing-masing dari Luis Diaz dan Mohamed Salah.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dapat merotasi pemain utamanya dengan mengistirahatkan mereka dalam pertandingan tersisa di fase grup, di mana tim peringkat kedua Toulouse bermain imbang 0-0 dengan Union Saint-Gilloise.

Juara grup Liga Europa otomatis melaju ke fase 16 besar, sementara tim peringkat kedua akan menghadapi pertandingan gugur kandang-tandang pada Februari melawan tim yang finis di posisi ketiga grup Liga Champions.

Klopp melakukan sembilan perubahan dalam susunan pemain dari pertandingan sebelumnya, dengan Mohamed Salah dan Kostas Tsimikas menjadi satu-satunya yang tetap bermain.

BACA JUGA:Zaki Iskandar: Perkembangan Sepak Bola Tangerang Makin Matang, Ada Stadion Mini dan Pusat Pelatihan

Luis Diaz membuka keunggulan Liverpool dengan sundulan ke gawang LASK pada menit ke-12, sementara Gakpo mencetak gol kedua tiga menit kemudian setelah mendapatkan umpan dari Salah.

Mohamed Salah menambah keunggulan Liverpool lewat eksekusi penalti pada menit ke-51 setelah Gakpo dilanggar di kotak terlarang. Gol penutup diciptakan oleh Gakpo menjelang akhir pertandingan dengan sepakan kerasnya.

Hasil ini membuat persaingan ketat di Grup C, di mana Sparta Praha di posisi ketiga menang 1-0 atas pemuncak klasemen Real Betis, sementara Rangers yang berada di posisi kedua bermain imbang 1-1 dengan Aris Limassol.

Atalanta Juara Grup D, Villa Menang dengan Kerusuhan

Atalanta memastikan gelar juara Grup D setelah bermain imbang 1-1 melawan Sporting Lisbon, yang berada di peringkat kedua, sehingga keduanya berhasil melangkah ke fase gugur.

Sementara itu, Rennes meraih kemenangan 3-0 atas Maccabi Haifa, membawa mereka ke puncak klasemen Grup F dan melaju ke babak gugur. Villarreal juga bergabung ke putaran selanjutnya setelah menang 3-2 atas Panathinaikos.

BACA JUGA:Inilah Penyebab Mesut Ozil Pensiun Sebagai Pesepakbola di Usia 34 Tahun

Hasil positif 3-2 dari Slavia Prague di kandang Sheriff memastikan tiket mereka ke fase gugur dari Grup G, sementara AS Roma juga melaju dengan hasil imbang 1-1 di markas Servette.

Di Grup H, Bayer Leverkusen melangkah ke babak 16 besar sebagai juara setelah mengalahkan Hacken dengan skor 2-0.

Kategori :

Terpopuler