Prabowo Kembali Masuk Kerja sebagai Menteri Pertahanan, Gibran Kampanye di Tangerang

Senin 04-12-2023,12:00 WIB
Reporter : Khalid Syaifullah
Editor : Bustamil Arifin

SIASAT.CO.ID - Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, dijadwalkan kembali bertugas sebagai Menteri Pertahanan Republik Indonesia pada hari ketujuh masa kampanye, Senin (4/12/2023).

Sementara itu, calon wakil presiden, Gibran Rakabuming Raka, direncanakan untuk mengunjungi beberapa tempat di Tangerang, Banten.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, mengonfirmasi bahwa Prabowo akan masuk kerja pada hari tersebut.

“(Prabowo) masuk kerja,” kata Sekretaris Tim kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, ketika dikonfirmasi via pesan singkat di Jakarta, Minggu (3/12) malam.

BACA JUGA:TKN Prabowo-Gibran: Program Makan Siang Gratis Tetap Sejalan dengan Program Unggulan Jokowi

Lebih lanjut, Wakil Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma’ruf, menjelaskan bahwa Gibran akan mengambil cuti sebagai Wali Kota Surakarta untuk kampanye di wilayah Tangerang.

Gibran memiliki dua agenda di Tangerang, yaitu acara "Gibran Menyapa" dengan warga di Kelurahan Poris dan kunjungan ke pondok pesantren di daerah Batu Ceper dalam rangka "Gibran Mendengar, Santri Bicara".

Pekan ini, Prabowo juga dijadwalkan melakukan kampanye di Pulau Sumatera tanpa didampingi Gibran. Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, menyatakan bahwa rencananya Prabowo akan berkampanye di Sumatera, sementara Gibran akan berada di beberapa daerah yang berbeda.

Gibran Rakabuming Raka memiliki dua agenda kampanye di Tangerang, yaitu "Gibran Menyapa" dengan warga di Kelurahan Poris dan kunjungan ke pondok pesantren di daerah Batu Ceper dengan tema "Gibran Mendengar, Santri Bicara".

Sementara itu, Prabowo Subianto, dalam pekan ini, dijadwalkan untuk melakukan kampanye di Pulau Sumatera. Pada kampanye perdana di luar Pulau Jawa, Prabowo tidak akan didampingi oleh Gibran.

BACA JUGA:Dukungan Kuat dari Jokowi, SBY, dan Luhut Buka Peluang Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran di Pilpres 2024

“Minggu depan (pekan ini, red.), rencananya di Sumatera untuk Pak Prabowo. Mas Gibran juga ada di beberapa daerah. Jadi, memang tidak bersamaan," ujar Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani ditemui saat mendampingi Prabowo di rumah mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya, Banten, Minggu (3/12).

KPU telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (nomor urut 1), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (nomor urut 2), dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD (nomor urut 3).

Masa kampanye dijadwalkan berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, dengan pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Kategori :

Terpopuler