Cek Lokasi Samsat Keliling di Tangerang, dari Karawaci hingga Ciputat

Senin 11-12-2023,07:00 WIB
Reporter : Jabbar Baskara
Editor : Bustamil Arifin

SIASAT.CO.ID - Polda Metro Jaya menghadirkan layanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Keliling di wilayah Tangerang pada Senin (11/12/2023), membantu warga yang hendak membayar pajak kendaraan bermotor (PKB).

Jam layanan bervariasi, sebagian wilayah melayani mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB, sementara lainnya dari pukul 08.00 hingga 14.00 WIB.

Sebelum proses pembayaran PKB, warga diwajibkan membawa beberapa syarat, termasuk KTP, BPKB, dan STNK asli beserta fotokopinya.

Layanan Samsat Keliling fokus pada pembayaran PKB tahunan, sementara perpanjangan STNK (lima tahunan) dan penggantian pelat nomor kendaraan harus dilakukan di kantor samsat terdekat.

BACA JUGA:Polda Metro Jaya Resmikan Samsat Keliling di Tangerang Raya

Tetap menjaga protokol kesehatan menjadi hal penting untuk mencegah penyebaran COVID-19, dengan pemohon diminta untuk menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak saat berada di layanan Samsat Keliling.

Akun resmi TMC Polda Metro Jaya, melalui informasi yang disampaikannya, merinci 14 lokasi di Jadetabek yang dapat diakses warga.

Mulai dari Palem Semi Karawaci dan Perumnas Kecamatan Cibodas di Kota Tangerang hingga Rukan Fresh Market Green Lake City Ketapang Cipondoh Ciledug, serta layanan di Serpong dan Ciputat, memudahkan warga Jadetabek dalam membayar pajak kendaraan mereka.

Kategori :

Terpopuler