Pemkab Tangerang Targetkan Juara Umum di POPDA dan PEPARPEDA Tingkat Provinsi Banten 2024

Pemkab Tangerang Targetkan Juara Umum di POPDA dan PEPARPEDA Tingkat Provinsi Banten 2024

Tangerang berambisi untuk meraih gelar juara umum dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI dan Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (PEPARPEDA) VIII tingkat Provinsi Banten 2024.--Foto: Diskominfo Kab. Tangerang

SIASAT.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang berambisi untuk meraih gelar juara umum dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI dan Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (PEPARPEDA) VIII tingkat Provinsi Banten 2024. Event ini akan diselenggarakan di Kota Tangerang.

Yani Sutisna, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Kabupaten Tangerang, yang mewakili Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, menekankan pentingnya dedikasi dari atlet dan pelatih dalam acara tersebut.

"Kami berharap bisa memperbaiki peringkat dari tahun sebelumnya, bahkan menargetkan juara umum," ujarnya pada Kamis (28/3).

Menurut Yani, keikutsertaan dalam POPDA XI dan PEPARPEDA VIII merupakan kesempatan emas bagi para pelajar Kabupaten Tangerang untuk menunjukkan bakat dan kemampuan mereka secara sportif.

Karnadi, Ketua Umum Badan Pembina Olahraga Pelajar Indonesia (BAPOPSI) Kabupaten Tangerang, menambahkan bahwa kedua event tersebut berada di bawah naungan BAPOPSI Kabupaten Tangerang.

BACA JUGA:Kabupaten Tangerang Jadi Tuan Rumah Festival Kuliner Banten

"Ada 243 pelajar dan 56 pelatih yang telah mendaftar dalam 25 Cabang Olahraga untuk POPDA XI. Sementara itu, 30 pelajar dan 35 pelatih dari 6 Cabang Olahraga bekerja sama dengan NPCI Kabupaten Tangerang di bawah pengawasan Disporabudpar untuk PEPARPEDA VIII," jelas Karnadi.

Lebih lanjut, Karnadi menegaskan bahwa pihaknya telah melakukan pemeriksaan data pelajar yang berpartisipasi untuk menghindari masalah saat pertandingan.

"Kami telah memeriksa data sesuai dengan buku panduan yang diberikan oleh provinsi, termasuk melalui verifikasi langsung di sekolah dan melampirkan akte kelahiran," pungkasnya.

Sumber: