Pemerintah Kota Tangsel Raih Penghargaan Kota Peduli HAM

Senin 11-12-2023,20:10 WIB
Reporter : Habibi Abdillah
Editor : Reza Al-Habsyi

SIASAT.CO.ID - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) berhasil meraih penghargaan sebagai Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dalam rangka peringatan Hari Hak Asasi Manusia ke-75. 

Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar, menyerahkan penghargaan tersebut kepada Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, dalam sebuah acara di Pendopo Gubernur Banten KP3B pada Senin (11/12/2023).

Setelah menerima penghargaan, Benyamin mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang telah diraih oleh Tangerang Selatan. Bagi Benyamin, penghargaan ini menjadi dorongan untuk terus memberikan pelayanan yang peduli terhadap HAM.

"Alhamdulillah saya syukuri penghargaan ini, untuk mempertahankan kinerja di tahun yang akan mendatang," ucap Benyamin.

Wali Kota Tangerang Selatan menyebutkan bahwa Tangsel telah meraih penghargaan sebagai kota yang peduli terhadap HAM sejak tahun 2016.

BACA JUGA:Laskar Anggrek Indonesia Tangsel Dukung Airin dan Ananda Trianh Salichan Jadi Anggota DPR RI

"Pada tahun 2016, Tangsel pertama kali menjadi satu-satunya daerah di Provinsi Banten yang meraih penghargaan ini. Dan terus-menerus kami mendapatkan penghargaan ini. Kami terus bekerja, bekerja saja, dan penilaiannya dilakukan oleh Kemenkumham. Alhamdulilah, kami mendapatkan penghargaan," ucapnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Banten, Al Muktabar, menyatakan bahwa pencapaian yang telah diraih harus terus ditingkatkan, terutama dalam menerapkan landasan HAM dalam setiap tugas dan pelayanan yang diberikan.

"Sehingga tugas pemerintahan selalu kita upayakan, paling tidak sederhana, dalam rangka tugas kita mengatur dan melayani. Konstruksinya komprehensif, pentahelix, konsepnya demikian untuk memudahkan capaian tujuan bersama, di mana tujuan bersama tersebut untuk mencapai kesejahteraan masyarakat," kata Al Muktabar.

Kategori :

Terpopuler