Prabowo Cari Ide ke Ahli Pertahanan Asing Jelang Debat Capres

Jumat 05-01-2024,19:16 WIB
Reporter : Habibi Abdillah
Editor : Rio Alfin

SIASAT.CO.ID - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN), Dahnil Anzar Simanjuntak, mengungkapkan Calon Presiden RI Prabowo Subianto tengah berdiskusi dengan purnawirawan TNI dan ahli pertahanan dari luar negeri menjelang debat capres yang akan berlangsung pada Minggu (7/1).

"Pak Prabowo diskusi dengan purnawirawan, termasuk ahli-ahli luar negeri keamanan, dan sebagainya, jadi Pak Prabowo tetap mendengar dari banyak pihak," ungkap Dahnil di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (5/1/2024).

Menurut Dahnil, debat ketiga yang fokus pada pertahanan, keamanan, dan geopolitik adalah bidang yang telah ditekuni oleh Prabowo, terutama melalui perannya sebagai Menteri Pertahanan RI.

Meskipun begitu, Dahnil menegaskan bahwa Prabowo tidak meremehkan debat tersebut dan terus melakukan persiapan dengan matang.

"Kami sering katakan ini temanya Prabowo banget. Akan tetapi, terus terang kami tidak sesumbar yang jelas Pak Prabowo mempersiapkan segalanya dengan baik," katanya.

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Janji Bebaskan Pajak untuk UMKM Jika Menang Pilpres 2024

Sebelumnya, KPU RI telah menetapkan peserta Pilpres 2024, termasuk pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2.

Kampanye berlangsung hingga 10 Februari 2024, dan pemungutan suara dijadwalkan pada 14 Februari 2024.

Kategori :

Terpopuler