GMI Deklarasikan Dukungan untuk Pasangan AMIN di Pilpres 2024

Minggu 07-01-2024,12:00 WIB
Reporter : Jabbar Baskara
Editor : Rio Alfin

SIASAT.CO.ID - Gerakan Muda Indonesia (GMI) telah mendeklarasikan dukungan mereka untuk pasangan calon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dalam Pilpres 2024. Pasangan calon nomor urut 1 ini dinilai memiliki pemikiran yang sejalan dengan GMI.

"Kami konsisten membutuhkan perubahan. Kami menginginkan Indonesia yang lebih baik dan itu ada pada pasangan AMIN," ujar Ketua Umum GMI-AMIN, Deddy Indrawan, saat deklarasi di Jakarta, Minggu (7/1/2024).

Deddy menjelaskan bahwa GMI memilih untuk mendukung AMIN karena mereka melihat pemikiran, visi, misi, dan gagasan pasangan calon tersebut paling cocok untuk Indonesia saat ini, khususnya bagi generasi muda.

Menurut Deddy, pasangan AMIN adalah paket pemimpin yang lengkap dengan rekam jejak yang baik dibandingkan dengan pasangan calon lainnya.

Deddy menambahkan bahwa Anies telah menepati janjinya selama memimpin DKI Jakarta. Oleh karena itu, dia yakin jika AMIN terpilih, mereka akan menepati janji-janji yang telah diungkapkan selama kampanye Pilpres 2024.

BACA JUGA:Timnas AMIN Minta Relawan Kawal TPS dengan Rekam dan Foto

"Dua sosok ini adalah pemimpin yang lengkap, memiliki rekam jejak yang jelas, dan memiliki rekam jejak terbaik," kata Deddy.

Deddy juga mengajak semua anak muda untuk mengajak orang-orang terdekat dan lingkungan sekitar mereka untuk mendukung AMIN dalam Pilpres 2024.

Sementara itu, Wakil Deputi Pertahanan dan Keamanan Timnas AMIN, Tamsil Gustari Malik, mengatakan bahwa dukungan dari GMI membuat jaringan sukarelawan untuk memenangkan AMIN di Pilpres 2024 semakin kuat.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Kategori :

Terpopuler