Prabowo-Gibran Diserbu Dukungan Relawan Jokowi, GSP: Menang Sekali Putaran Makin Nyata

Minggu 07-01-2024,23:29 WIB
Reporter : Habibi Abdillah
Editor : Bustamil Arifin

Qodari menegaskan bahwa argumen yang menyatakan sekali putaran adalah sesuatu yang mustahil mungkin berasal dari orang yang lahir setelah tahun 2009, yang tidak mengalami atau menyadari bahwa sekali putaran sudah pernah terjadi dan berhasil pada tahun tersebut.

Ia yakin bahwa keberhasilan sekali putaran pada 2009 memperkuat kemungkinan terulang pada tahun 2024.

BACA JUGA:Mahasiswa Yogyakarta Bersatu Dorong Pilpres 2024 Sekali Putaran

Mengenai perbedaan antara Pilpres 2009 dan 2024, Qodari menyoroti perbedaan rute saja. Sementara pada 2009 SBY mengalami penurunan elektabilitas dan memenangkan Pilpres pada angka 60%, pada 2024 Prabowo-Gibran terus mengalami peningkatan, saat ini berada di sekitar 47% dan menuju ke angka di atas 50%.

Dalam konteks ini, Ketua Umum Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP), Utje Gustaaf Patty, menyatakan komitmennya untuk mempercepat kerja para relawan menuju kemenangan Prabowo-Gibran dalam sekali putaran.

Meskipun elektabilitas Prabowo-Gibran belum mencapai 50%, Utje berencana untuk mengagendakan kick-off pada tanggal 9 Januari sebagai langkah percepatan untuk mencapai suara 50%+1.

"Kick off ini sejalan dengan fokus kami untuk mencapai target, karena kita masih punya waktu meskipun terbatas, dan kami akan mengakselerasi pekerjaan relawan," ujar Utje. Ia menekankan bahwa kemenangan dalam sekali putaran akan memberikan manfaat berupa penghematan waktu, energi, dan anggaran.

Oleh karena itu, pada 9 Januari mendatang, Utje berkomitmen untuk menggerakkan seluruh mesin relawan Jokowi secara bersamaan guna memastikan kemenangan Prabowo-Gibran, terutama dari relawan Bara JP.

BACA JUGA:Proyeksi IHSG 2024: Tembus Level 7.700 Jika Pilpres Sekali Putaran

“Sekali lagi, tanpa bermaksud merendahkan, namun tindakan ini akan menghemat waktu, energi, pikiran, dan tenaga, serta anggaran. Ini bukan tindakan sombong, tetapi akselerasi pada tanggal 9 akan menjadi titik awal di mana seluruh mesin relawan akan bekerja optimal, minimal dengan kehadiran relawan di tempat ini,” ucap Utje.

Lebih lanjut, Utje menjelaskan bahwa para relawan akan melakukan penetrasi langsung ke masyarakat dengan kampanye door to door. Ia yakin bahwa upaya ini akan membawa Prabowo-Gibran meraih kemenangan pada 14 Februari 2024.

“Penetrasi ini akan melibatkan seluruh relawan yang akan bekerja 100%, melakukan akselerasi sebagaimana yang kami lakukan pada periode 2014-2019 dengan kampanye door to door, strategi yang berhasil membawa Presiden Jokowi meraih kemenangan dua kali,” tegasnya.

Kategori :

Terpopuler