Penyempitan Drainase Penyebab Banjir di Kota Serang

Senin 08-01-2024,09:00 WIB
Reporter : Habibi Abdillah
Editor : Reza Al-Habsyi

SIASAT.CO.ID - Pj Wali Kota Serang, Yedi Rahmat, menyampaikan bahwa banjir yang melanda Kota Serang disebabkan oleh penyempitan drainase.

"Ternyata ada penyempitan saluran air," ungkap Yedi setelah meninjau lokasi banjir di Jalan Samaun Bakri, Lingkungan Domba, Kelurahan Lopang, Kecamatan Serang, dan Pasar Lama.

Yedi menjelaskan bahwa saat hujan intensitas tinggi, beberapa titik di Kota Serang mengalami banjir setinggi lutut orang dewasa.

Untuk mengatasi masalah ini, pihaknya berencana membersihkan selokan agar aliran air dapat kembali normal. "Nanti kita akan lakukan pembersihan selokan agar aliran ini kembali besar," katanya.

Yedi menambahkan bahwa kejadian banjir bukanlah sesuatu yang baru, melainkan sering terjadi saat hujan lebat.

BACA JUGA:Hujan Deras Akibatkan Sejumlah Wilayah di Serang Terendam Banjir, Warga Serukan Solusi Permanen

"Kejadian banjir ini sudah cukup lama, kasihan juga warga kami banyak yang terdampak meski airnya setinggi tumit. Jadi ke depan kami akan memperbaiki dari hulu hingga hilirnya agar tidak lagi terjadi banjir," ujarnya.

Pj Wali Kota mengungkapkan telah memerintahkan Dinas PUPR untuk segera melakukan perbaikan drainase.

Selain itu, untuk jangka panjang, mereka berencana melakukan pelebaran aliran air di wilayah yang terdampak banjir.

"Mungkin dari tim Dinas PUPR dan yang lainnya untuk segera mengatasi banjir ini, karena untuk masyarakat kita semua. Sedangkan untuk jangka panjang kita akan melakukan pelebaran aliran air di wilayah tersebut," pungkasnya.

Kategori :

Terpopuler