PKN Nyatakan Dukungan Capres-Cawapres di Putaran Kedua Pilpres

Selasa 09-01-2024,23:10 WIB
Reporter : Syahrul Ramadhan
Editor : Bustamil Arifin

SIASAT.CO.ID - Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Anas Urbaningrum, menyatakan partainya akan memberikan dukungan kepada calon presiden (capres) - calon wakil presiden (cawapres) di putaran kedua pemilihan presiden (pilpres). Menurutnya, PKN saat ini lebih fokus pada pemilihan legislatif (pileg).

"PKN baru ikut pemilu 2024, karena itu PKN tidak ingin memaksakan diri untuk langsung terlibat di dalam proses pilpres di putaran pertama, tapi nanti di putaran kedua insyaallah PKN akan memutuskan mana yang menurut PKN paling pas untuk didukung," ujar Anas di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Selasa (9/1/2024).

Anas menambahkan bahwa di putaran kedua pilpres, PKN akan lebih mudah dalam menentukan capres-cawapres yang didukung.

"Putaran kedua nanti kan head-to-head, kalau begitu tidak ada lagi urusan dengan pileg PKN akan mudah untuk menentukan pilihan," katanya.

PKN, menurut Anas, akan memilih capres-cawapres berdasarkan gagasan, pikiran dan program-program yang rasional untuk Indonesia.

BACA JUGA:UAS Kagum dengan Ketenangan Anies di Debat Capres

"Seluruh pertimbangan, seluruh dimensi dan hal kami pertimbangan, tetapi PKN ini partai yang muda, rasional dan pertimbangannya semata-mata untuk Indonesia ke depan," jelasnya.

Anas menegaskan bahwa capres-cawapres yang saat ini bertarung dalam pilpres merupakan putra terbaik bangsa dengan visi dan misi yang tidak bertolak belakang dengan PKN.

"Kita mesti mencari siapa yang paling tepat untuk lima tahun ke depan dan lima tahun ke depan ini punya dimensi jangka panjang ke depan. Semuanya adalah putra terbaik, tapi pada waktunya nanti PKN akan menentukan pilihan," tutupnya.

Kategori :

Terpopuler