Pj Bupati Tangerang Resmikan BLK Komunitas di Ponpes Assalam, Harap Tingkatkan Kemandirian Santri

Selasa 16-01-2024,06:00 WIB
Reporter : Jabbar Baskara
Editor : Rio Alfin

SIASAT.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono, meresmikan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas di Pondok Pesantren Assalam, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, Banten.

"Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pemimpin, para santri, dan semua pihak yang telah berperan dalam pendirian BLK ini di Pesantren Assalam," ujarnya di Tangerang, pada Senin.

Andi berharap keberadaan BLK Komunitas ini dapat mendorong peningkatan sumber daya manusia di Kabupaten Tangerang dengan menyesuaikan kebutuhan industri saat ini.

Menurutnya, ini juga akan membuat para santri lebih mandiri karena mereka dibekali dengan berbagai keterampilan dalam bidang ketenagakerjaan.

"Pondok Pesantren Assalam telah menunjukkan komitmen matang dan konsep ke depan yang lebih jelas kepada para santrinya. Mereka tidak hanya mencetak generasi penerus ulama, tetapi juga meningkatkan kemandirian santri melalui berbagai keterampilan yang diberikan," ungkapnya.

BACA JUGA:Pelaku Pemerkosaan Siswi SMP di Tangerang Ditangkap, Sudah 15 Kali Lakukan Kejahatan

Sri Suparni Bahlil, istri Menteri Investasi yang juga hadir pada acara peresmian tersebut, berharap keberadaan pusat pendidikan dan pelatihan di Pondok Pesantren Modern Assalam dapat meningkatkan keterampilan santri sebagai bekal saat berinteraksi dengan masyarakat.

Dia berharap, BLK Komunitas ini tidak hanya dimanfaatkan untuk kepentingan internal pesantren, tetapi juga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat di sekitar Ponpes Assalam Kecamatan Kemiri.

"Harapan kami ke depan adalah bukan hanya mendidik atau mencetak generasi muda di pondok pesantren ini dari sisi agama saja, tetapi juga meningkatkan keterampilan para santri sebagai bekal saat berinteraksi dengan masyarakat nantinya," kata Sri.

Kategori :

Terpopuler