Relawan Prabowo-Gibran Gelar Konsolidasi, Bertekad Menangkan Pilpres 2024 di Putaran Pertama

Selasa 16-01-2024,14:44 WIB
Reporter : Syahrul Ramadhan
Editor : Reza Al-Habsyi

SIASAT.CO.ID – Kampung Konservasi Rimbun, Kota Tangerang Selatan menjadi saksi konsolidasi ratusan relawan Prabowo - Gibran. Acara bertajuk "Kampanye Kreatif" ini dihadiri oleh relawan dari Gerakan Sekali Putaran (GSP), Relawan Bala Gibran, dan Matahari Pagi, Minggu (14/1/2024).

M. Qodari, Ketua Umum Gerakan Sekali Putaran, mengapresiasi acara ini sebagai ajang silaturahmi antar relawan. Menurutnya, ini adalah bagian dari upaya memenangkan pasangan nomor urut 2, Prabowo-Gibran, dalam Pilpres 2024 di putaran pertama melalui cara-cara kreatif.

"Berbagai kegiatan di acara ini, mulai dari senam Gemoy, lomba sambal nusantara, urban farming, hingga pengolahan sampah, sangat menginspirasi," ujar Qodari dalam keterangan resminya pada Rabu (16/1/2024).

Qodari juga menambahkan bahwa berdasarkan data survei dari sejumlah lembaga survei yang kredibel, ia yakin bahwa pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, akan memenangi Pilpres 2024 di putaran pertama.

“Survei menunjukkan bahwa pasangan Prabowo-Gibran unggul dari dua pasangan calon lain peserta Pilpres 2024 dengan persentase mencapai 46%-48%. Artinya, tinggal sedikit lagi akan tercapai kemenangan sekali putaran,” ucapnya.

BACA JUGA:Wacana Pilpres Sekali Putaran Mengemuka di Sumut, FIM: Tak Akan Ada Lagi Jualan Ayat dan Mayat

Lanjut Qodari mengatakan ajang konsolidasi ini sebagai upaya untuk mengejar target bersama suara sekitar 5-7 % lagi.

Qodari yang juga pengamat politik nasional itu optimis target tersebut akan terealisasi melihat tren elektabilitas pasangan Prabowo – Gibran yang terus mengalami kenaikan.

“Ditambah dukungan dari emak-emak yang hadir hari ini, saya optimis sekali putaran bisa terwujud. Prabowo – Gibran trennya masih up trend belum berhenti sampai sekarang, beda dengan kandidat lainnya yang sudah down trend dan ada juga yang stagnan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Bala Gibran Ellen Kurnialis mengungkapkan bahwa antusiasme warga untuk memenangkan pasangan calon yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu terus bergelora dengan komitmen memenangkan pilpres sekali putaran.

“Spirit dan semangat para relawan dan seluruh pendukung 02 yang tidak pernah padam dalam memperjuangkan pasangan Prabowo – Gibran untuk menang sekali putaran khususnya di Tangerang Selatan ini, benar-benar luar biasa,” ucapnya.

BACA JUGA:Elektabilitas Prabowo-Gibran Dominan di Survei Ipsos, Peluang Pilpres Sekali Putaran Makin Terlihat

Ellen menyatakan ajakan relawan ke masyarakat untuk memilih Prabowo – Gibran perlu dengan cara-cara yang kreatif seperti kegiatan senam Gemoy, lomba memasak dan kegiatan sosial positif lainnya.

“Selain menjaga kesehatan, senam Gemoy juga meningkatkan tali silaturahmi yang baik dan positif,” katanya.

Dalam pandangan Dahnil Anzar Simanjuntak, Ketua Umum Matahari Pagi, dukungan yang diberikan oleh masyarakat kepada Prabowo-Gibran sungguh tulus. Mereka berharap Indonesia dipimpin oleh pasangan calon yang mampu membawa negara ini maju ke depan.

Kategori :

Terpopuler