Skandal Rasis Laga Udinese vs AC Milan: Kiper Rossoneri Tinggalkan Lapangan

Minggu 21-01-2024,11:00 WIB
Reporter : Syahrul Ramadhan
Editor : Rio Alfin

Kiper tersebut mengaku merasa benar-benar marah atas insiden rasisme yang telah terjadi berulang kali. Itulah sebabnya dia memilih untuk meninggalkan lapangan saat fans Udinese semakin menjadi-jadi dalam menghina dirinya.

Namun, pada akhirnya, Maignan memutuskan untuk kembali bermain karena tidak ingin meninggalkan rekan-rekan setimnya begitu saja. Penasihat Senior AC Milan, yang juga mantan rekannya, Zlatan Ibrahimovic, berhasil membujuknya untuk kembali ke lapangan.

"Saya merasa marah, karena ini bukanlah kali pertama hal ini terjadi. Awalnya, saya tidak ingin melanjutkan pertandingan, tetapi kami adalah keluarga dan saya tidak bisa meninggalkan rekan satu tim saya dalam situasi seperti itu," jelas Maignan, kiper Tim Nasional Prancis.

BACA JUGA:Preview Petandingan Manchester United vs Leeds United Laga Tunda Liga Inggris Malam Ini, Peluang MU Salip Man

"Ibrahimovic mengatakan kepada saya untuk tetap kuat secara mental dan bahwa respons terbaik yang bisa kami berikan adalah dengan memenangkan pertandingan ini," tambahnya.

Pada akhirnya, setelah pertandingan dilanjutkan, Udinese berhasil membalikkan keadaan dengan unggul 2-1 melalui gol Lazar Samardzic (menit ke-42) dan Florian Thauvin (menit ke-62). Namun, Milan berhasil melakukan comeback di menit-menit akhir dan menutup laga dengan kemenangan 3-2 berkat gol-gol dari Luka Jovic (menit ke-83) dan Noah Okafor (menit ke-90+3).

Kategori :

Terpopuler