Karyawan Terseret Banjir di Ciwandan, Tim SAR Banten Temukan Korban Meninggal Dunia

Minggu 04-02-2024,09:00 WIB
Reporter : Jabbar Baskara
Editor : Rio Alfin

SIASAT.CO.ID - Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) Banten berhasil menemukan seorang karyawan yang terseret arus banjir di Ciwandan, Kota Cilegon, namun sayangnya korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

“Korban diketahui bernama Nurkholis (37) warga Citangkil,Kota Cilegon," kata Kepala Kantor Basarnas Banten Adil Triyanto di Cilegon, Minggu (4/2/2024).

Menurut Adil, korban adalah seorang karyawan proyek PT Kine Project Jo Plant OSBL Ciwandan Kota Cilegon yang terseret oleh air banjir pada Sabtu (3/2) pagi.

Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap korban pada hari kedua dengan menyisir ke arah hilir mengikuti aliran sungai menggunakan perahu karet (rubber boat).

BACA JUGA:Sekolah Pemilu KNPI Cilegon: Bangun Partisipasi Aktif Pemuda dalam Pemilu 2024

Pencarian difokuskan pada tutupan eceng gondok dan tumpukan sampah yang diperkirakan akan menahan korban dari aliran sungai.

Pada pukul 08.06 WIB, Minggu (4/2), korban berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan, berjarak sekitar 50 meter dari lokasi kejadian perkara (LKP). Selanjutnya, korban dibawa ke RSUD Panggung Rawi Kota Cilegon.

"Dengan ditemukannya korban yang terseret oleh air banjir, operasi SAR gabungan dihentikan dan unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing," ujar Adil.

Kategori :

Terpopuler