The Springs Club Sajikan Resep dan Menu Buka Puasa Khas Arab dan Turki di Tangerang

Sabtu 24-02-2024,08:00 WIB
Reporter : Syahrul Ramadhan
Editor : Bustamil Arifin

SIASAT.CO.ID - The Springs Club (TSC) Summarecon Serpong Tangerang telah menyiapkan sejumlah resep dan menu buka puasa khas Arab dan Turki dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 2024.

Manager The Springs Club, Donal Gustaman, menjelaskan bahwa selama bulan Ramadhan, pengunjung dapat menikmati dua jenis paket, yaitu Iftar Buffet dan Takjil, dengan pilihan variasi menu yang beragam, mulai dari makanan Asia, Timur Tengah, hingga tradisional Indonesia.

"Setiap harinya akan ada 50 varian menu makanan. Untuk menghindari kebosanan, menu akan diganti setiap tiga atau empat hari," ujar Donal, Jumat (24/2/2024).

Selama penyajian menu buka puasa, pengunjung juga dapat menikmati pengalaman Live Cooking Stations, di mana mereka dapat melihat langsung para koki mempersiapkan hidangan di tempat.

"Sambil menunggu waktu berbuka puasa, pengunjung bisa menikmati keindahan matahari terbenam di tepi danau yang ada di sekitar The Springs Club," ujarnya.

BACA JUGA:Pemkot Tangerang dan Bulog Kolaborasi Gelar Pangan Murah

TSC Summarecon dapat menampung hingga sekitar 2.000 orang dalam satu kunjungan, dengan suasana indoor atau outdoor seperti pesta kebun.

Chef Iwan Setiawan menjelaskan bahwa mereka akan menyajikan resep dan menu-menu takjil yang menarik dan nyaman di perut untuk berbuka puasa selama bulan Ramadhan.

"Seperti pancake dan puding. Muhallebi dan Kunafa adalah namanya," ungkap Chef Iwan.

Kedua hidangan manis tersebut terbuat dari tepung oat, gula, dan susu. Di atasnya, ditambahkan campuran cream yang terbuat dari adonan kacang pistachio.

Hidangan tersebut kemudian disiram dengan cream susu dan madu, sehingga memberikan rasa manis yang pas untuk berbuka puasa.

"Rasanya manis, tapi tidak terlalu manis. Creamy, sangat cocok untuk menu berbuka puasa atau takjil," kata Chef Iwan.

Kategori :

Terpopuler