AHY Puji Kepemimpinan Jokowi: Aktif dan Langsung Terjun ke Lapangan

Minggu 25-02-2024,07:00 WIB
Reporter : Jabbar Baskara
Editor : Reza Al-Habsyi

SIASAT.CO.ID - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), memberikan apresiasi kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut AHY, Jokowi adalah seorang pemimpin yang aktif dan senang langsung turun ke lapangan.

Pendapat tersebut disampaikan AHY setelah mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Utara pada Jumat (23/2). Ini adalah kunjungan kerja pertama AHY bersama Jokowi setelah dilantik sebagai Menteri ATR/BPN pada 21 Februari.

“Pemimpin yang benar-benar aktif memimpin, bukan hanya di balik meja tetapi turun ke lapangan untuk melakukan pemeriksaan, evaluasi, sekaligus menunjukkan leadership dan management di tingkat yang paling strategis. Saya rasa ini akan menggerakkan jajaran kabinet serta kementerian/lembaga, termasuk (pemerintah) pusat sampai daerah,” ujar AHY setelah bertemu Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin di Jakarta, Sabtu (24/2/2024).

Menurut AHY, sinergi dan kolaborasi yang dibangun secara vertikal menjadi kunci sukses pemerintahan.

“Walaupun baru satu hari bisa berkegiatan bersama Presiden Jokowi, saya bisa merasakan langsung bahwa beliau ingin secara maksimal menggunakan waktunya untuk menyentuh langsung masyarakat,” tutur AHY.

BACA JUGA:M Qodari: Ditunjuknya AHY Jadi Menteri ATR/BPN untuk Matangkan Pengalaman

Selama berada di Sulawesi Utara, AHY mendampingi Jokowi dalam peresmian Bendungan Lolak di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Ia menilai peresmian tersebut bukan hanya agenda seremonial, tetapi memiliki makna yang lebih dalam mengenai proses pembangunan bendungan itu.

“Jadi peresmian pasti ada kerja besar. Itu harus kita apresiasi,” kata AHY.

Setelah peresmian bendungan, AHY juga mendampingi Jokowi dalam peresmian jalan daerah, bersilaturahim dengan masyarakat pelaku UMKM, dan mengecek gudang Bulog di Kota Bitung.

“Jadi cukup banyak kegiatan yang dilakukan selama perjalanan satu hari di sebuah provinsi, belum lagi lawatan (Presiden Jokowi) sebelumnya di Sulawesi Selatan,” ujar AHY menceritakan pengalaman pertamanya mendampingi Jokowi.

Kategori :

Terpopuler