5 Kampus Terbaik di Aceh, Cek Daftarnya Disini

Jumat 10-02-2023,06:43 WIB
Reporter : Abdul Majid
Editor : Abdul Majid

JAKARTA, SIASAT.CO.ID – Mencari kampus di Aceh sangatlah mudah, karena terdapat banyak sekali Perguruan Tinggi yang berdiri di kota tersebut.

Dikenal sebagai kota Islam yang paling tua di Asia Tenggara, Banda Aceh memiliki keunggulan dan daya tarik dari segala aspek, termasuk dalam hal pendidikan.

Baik itu pendidikan dasar, menengah, hingga universitas di Banda Aceh yang memang disiapkan oleh pemerintah kota untuk mencetak masyarakat yang cerdas dan beradab.

Untuk itulah, banyak yang tinggal di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, memilih Banda Aceh sebagai tempat untuk melanjutkan pendidikan tinggi.

Baca Juga: Sejarah Nama Jakarta: Dari Sunda Kelapa hingga Batavia

Kalian bisa memilih kampus negeri maupun swasta yang secara lokasi memang terhitung strategis.

Berada di ibu kota dari provinsi Aceh, membuat para mahasiswa mendapatkan akses tempat tinggal, seperti kos, kontrakan, atau rumah yang dekat dengan fasilitas umum lainnya.

Saat memutuskan untuk melanjutkan kuliah di Banda Aceh, apalagi jika kalian adalah seorang perantau, maka tak ada salahnya mencari hunian berupa rumah baru di Banda Aceh.

Berikut 5 kampus terbaik di Aceh:

1. Universitas Syiah Kuala (Unsyiah)

Daftar pertama yaitu Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) yang mendapat julukan Jantong Hatee Rakyat Aceh.

Baca Juga: Menengok Pulau Onrut, Benteng Pertahanan Pertama Belanda sebelum Menguasai Jakarta

Kampus ini merupakan perguruan tinggi negeri tertua di Aceh yang sudah berdiri sejak tahun 1961. Selain itu, Unsyiah juga termasuk universitas terbesar dan tertua di kota Banda Aceh.

Jika kalian mencari kampus bernuansa syariah untuk menuntut ilmu pengetahuan sekaligus mendalami Syariat Islam, maka Unsyiah adalah pilihan yang tepat.

Secara kualitas pun tak perlu diragukan. Unsyiah masuk ke dalam peringkat ke 17 kampus terbaik di Indonesia versi Webometrics tahun 2021.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler