Sinar Mas Land dan Microsoft Digitaliasi BSD City Menuju Smart City Unggul

Sinar Mas Land dan Microsoft Digitaliasi BSD City Menuju Smart City Unggul

Foto dari kiri ke kanan: Yanto Suryawan (Senior Vice President of Ecosystem Acquisition & Partnership Sinar Mas Land), Mulyawan Gani (Chief Transformation Officer Sinar Mas Land), dan Bayu Seto (Partner Living Lab Ventures) sebagai narasumber dalam acara --Foto: ANTARA/Sinar Mas Land

SIASAT.CO.ID - Sinar Mas Land berkolaborasi dengan Microsoft untuk mewujudkan visi BSD City sebagai kota pintar dan digital terintegrasi.

Chief Transformation Officer Sinar Mas Land, Mulyawan Gani, menjelaskan pada Tech Media Workshop bahwa kolaborasi ini mengusung implementasi Microsoft Azure Open AI Service dan Azure Cognitive Search, menciptakan fitur unggulan bernama "Tanya" dalam aplikasi OneSmile.

“Fitur ini ibarat sebuah city guide, memungkinkan pengguna bertanya mengenai tempat hangout, restoran, atau cafe di BSD City dan mendapatkan rekomendasi yang sesuai,” kata Mulyawan Gani, Kamis (16/11/2023).

Penerapan teknologi AI tidak hanya terbatas pada bisnis Sinar Mas Land, tetapi juga mencakup dukungan kepada korporasi venture-nya, Living Lab Ventures (LLV), melalui program Startup Founders Hub.

Sebanyak 27 startup di bawah naungan LLV mendapatkan akses ke berbagai aplikasi canggih dan alat produktivitas terbaik dari Microsoft.

BACA JUGA: Membingkai Kesenjangan Kawasan Tangerang Antara Cisauk dan BSD

“Melalui pemanfaatan teknologi ini, diharapkan startup di bawah naungan LLV dapat menciptakan inovasi baru, mempercepat proses BSD City sebagai smart city terdepan di Tanah Air,” ungkap Mulyawan Gani.

CEO Digital Tech Ecosystem and Development Sinar Mas Land, Irawan Harahap, menambahkan bahwa transformasi untuk masa depan yang lebih baik dilakukan dengan memilih mitra terbaik, seperti Microsoft.

Pembangunan gedung di Digital Hub BSD City turut mengintegrasikan Azure Digital Twins, otomatisasi sistem manajemen proyek konstruksi gedung.

“Kami mengundang mitra-mitra global tech untuk menjadikan Digital Hub BSD City sebagai ekosistem kolaboratif bagi penerapan teknologi terbaru,” tandas Irawan Harahap.

Sumber: