Erick Puji Momen Keakraban Jokowi dan Prabowo Makan Malam Bersama

Erick Puji Momen Keakraban Jokowi dan Prabowo Makan Malam Bersama

Prabowo-Gibran unggul, pakar dorong rekonsiliasi untuk pertumbuhan ekonomi.--Foto: IG @prabowo

SIASAT.CO.ID - Menteri BUMN, Erick Thohir, membagikan momen keakraban antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, dalam sebuah makan malam berdua.

Unggahan tersebut terlihat Jokowi dan Prabowo duduk saling berhadapan di sebuah meja kayu. Melalui akun Instagram-nya @erickthohir, Erick menyebut keduanya sebagai panutannya dalam menjalankan amanah negara.

"Dua orang ini merupakan panutan saya dalam menjalankan amanah untuk bangsa dan negara," ujar Erick, Sabtu (6/1/2024).

Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini memuji keduanya sebagai negarawan sejati yang telah menyelesaikan diri sendiri, tanpa ruang pribadi dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara.

“Tak ada lagi ego pribadi. Karena pada akhirnya, dua negarawan sejati ini yang memastikan kemenangan bangsa Indonesia di atas kemenangan diri mereka sendiri,” katanya.

BACA JUGA:Peluang Menang Prabowo-Gibran Disebut Capai 70%, Qodari Yakin Pilpres Sekali Putaran

Meskipun sebelumnya pernah berseberangan, Erick menekankan Jokowi dan Prabowo akhirnya bersatu untuk kemajuan Indonesia.

Ia mengibaratkan keduanya seperti dua aliran sungai yang awalnya berbeda, namun kini bersatu pada satu muara, membentuk kekuatan yang mampu membuat Indonesia lebih kuat dan disegani di dunia.

“Keduanya pernah memiliki jalannya masing-masing, namun kini telah menemukan muaranya, membentuk satu aliran sungai yang lebih besar dan kuat,” ungkap Erick.

Komitmen keduanya bagi bangsa dan negara, kata Erick, sudah tidak dapat diragukan lagi, terbukti persatuan membawa bangsa Indonesia selamat dari pandemi Covid 19 dan mampu melewati jurang resesi ekonomi yang melanda dunia, bersama berjuang untuk kepentingan bangsa.

“Bahkan, kekuatan persatuan ini mampu mengantarkan kita melewati Pandemi Covid-19 hingga resesi ekonomi dunia,” bebernya.

BACA JUGA:Prabowo Cari Ide ke Ahli Pertahanan Asing Jelang Debat Capres

Durasi pertemuan antara Jokowi dan Prabowo berlangsung satu jam, sejak pukul 19.00 hingga 20.05 WIB di Rumah Makan Seribu Rasa Menteng, Jumat (5/1/2024).

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengkonfirmasi pertemuan itu. Ia mengatakan Presiden Jokowi ingin menikmati masakan nusantara di rumah makan tersebut sembari ditemani Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. 

Sumber: