Kaesang Yakin Prabowo Sudah Khatam Tema Debat Ketiga Pilpres 2024

Kaesang Yakin Prabowo Sudah Khatam Tema Debat Ketiga Pilpres 2024

Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep bersama Sekjen DPP PSI Raja Juli Antoni saat memperlihatkan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto-Gibran di sela-sela acara "Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) Pengurus dan Caleg PSI se-Su--Foto: Antara

SIASAT.CO.ID - Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangare, mengungkapkan pandangannya bahwa Calon Presiden RI Prabowo Subianto akan mampu menguasai tema debat ketiga Pilpres 2024 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari Minggu (7/1).

"Menurut saya, Pak Prabowo sangat menguasai debat capres, terutama dalam hal pertahanan," ujar Kaesang setelah menghadiri Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) Pengurus dan Caleg PSI se-Sumatera Selatan di Palembang pada Sabtu malam.

Tidak hanya itu, Kaesang juga menyoroti pengalaman Prabowo Subianto dalam dunia geopolitik.

"Besok (Minggu), saya akan mendukung beliau dengan menggelar nonton bareng (nobar) debat capres bersama kader PSI di Pekanbaru, Riau," tambah Kaesang.

Debat ketiga Pilpres 2024 akan diadakan di Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu (7/1), dengan topik yang mencakup pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik.

BACA JUGA:Kaesang: Keterlibatan Artis di Partai Bisa Naikkan Elektabilitas dan Ciptakan Ekonomi Kreatif

Selama Kopdarwil Sumsel, Kaesang mengingatkan pengurus dan caleg PSI di provinsi ini untuk bekerja keras guna memenangkan PSI dan Prabowo-Gibran dalam Pemilu 2024.

"Saya memberikan arahan kepada teman-teman PSI agar dapat memenangkan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024," ungkap putra bungsu Presiden RI Joko Widodo.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, dengan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye yang berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, dengan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Sumber: