Wisatawan Tenggelam di Pantai Sambolo, BPBD Serang Berhasil Evakuasi

Wisatawan Tenggelam di Pantai Sambolo, BPBD Serang Berhasil Evakuasi

Suradi (40) wisatawan asal Jakarta Selatan tenggelam di perairan Pantai Sambolo, Desa Bandulu, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, pada, Minggu.--Foto: Dok. BPBD

SIASAT.CO.ID - Suradi (40), seorang wisatawan dari Jakarta Selatan, mengalami kecelakaan tenggelam di perairan Pantai Sambolo, Desa Bandulu, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, pada Minggu.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Serang, Nana Sukmana Kusuma, menyatakan bahwa kejadian terjadi saat Suradi sedang berenang sekitar pukul 10.30 WIB.

"Secara tiba-tiba, korban terlihat terlentang dan tidak bergerak, sehingga petugas segera melakukan evakuasi," ujarnya.

Tim dari BPBD dan Polairud membawa Suradi ke Puskesmas Anyer untuk pertolongan pertama. Mengingat Suradi masih tidak sadarkan diri, akhirnya dirujuk ke RSKM Kota Cilegon untuk perawatan lebih lanjut.

BACA JUGA:Polda Banten Selidiki Penemuan Mayat di Pantai 88 Cinangka

"Dugaan sementara, korban tidak bisa berenang. Setelah mendapat penanganan di RSKM, dia segera sadarkan diri dan dijemput oleh keluarganya," tambahnya.

BPBD juga mengimbau kepada seluruh wisatawan untuk tetap berhati-hati saat berenang, terutama di musim hujan.

"Kita harus berhati-hati, saling mengawasi antarkeluarga, dan terus berkoordinasi dengan petugas pantai, mengingat cuaca saat ini sering turun hujan," saran Nana.

Sumber: