Ma'ruf Amin di HUT PDIP: Pemimpin Indonesia Harus Seorang Negarawan

Ma'ruf Amin di HUT PDIP: Pemimpin Indonesia Harus Seorang Negarawan

Tangkapan layar - Wapres Ma'ruf Amin menerima potongan tumpeng pertama dari Megawati Soekarnputri saat menghadiri HUT Ke-51 PDI Perjuangan di Jakarta, Rabu (10/1/2024).--Foto: ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga/am.

SIASAT.CO.ID - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menegaskan bahwa pemimpin yang terpilih dalam Pilpres 2024 harus menjadi sosok negarawan yang memahami persoalan kebangsaan.

"Pemimpin nasional yang terpilih harus menjadi negarawan yang memahami persoalan kebangsaan, memiliki visi, dan mampu memimpin seluruh komponen bangsa untuk menjadikan Indonesia sebagai negara maju, sejahtera, dan dihormati oleh dunia," kata Ma'ruf dalam sambutannya pada acara HUT Ke-51 PDIP di Jakarta, Rabu (10/1/2024)..

Wapres juga menyampaikan bahwa rakyat Indonesia berhak mendapatkan gagasan-gagasan kebangsaan dan program-program untuk kemajuan bangsa di tengah tantangan dunia yang tidak mudah saat ini.

Dia juga setuju bahwa kesejahteraan dapat dicapai jika bangsa Indonesia berhasil mengatasi kemiskinan.

Menurutnya, kemiskinan adalah sumber masalah yang dihadapi oleh rakyat, sehingga kemiskinan harus dihapuskan dari Indonesia.

BACA JUGA:HUT PDIP ke-51, Megawati Tegaskan Partai Akan Selalu Menyatu dengan Rakyat

"Pemilu tahun 2024 akan menjadi tonggak penting yang akan membawa kita menuju Indonesia Emas 2045," jelasnya.

Wapres juga berharap agar semua peserta pemilu dapat berperan dalam mewujudkan pemilu 2024 yang aman, damai, dan berkualitas.

Sumber: