Addin Jauharuddin Jadi Ketum GP Ansor, Fokus Garap Sektor Ekonomi

Addin Jauharuddin Jadi Ketum GP Ansor, Fokus Garap Sektor Ekonomi

Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor terpilih periode 2024-2029 Addin Jauharuddin memanjatkan doa seusai Kongres XVI GP Ansor di atas Kapal Pelni KM Kelud yang berlayar di Laut Jawa, Jumat (2/2/2024). --Foto: Antara

SIASAT.CO.ID - Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor), Addin Jauharuddin, akan memprioritaskan pembangunan sektor ekonomi dalam kepemimpinannya ke depan.

Hal ini sejalan dengan rekomendasi yang dihasilkan dari Kongres XVI GP Ansor.

Dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Sabtu (3/2/2024), Addin mengungkapkan bahwa ada dua program besar yang akan menjadi fokus perhatian ke depan.

Pertama, pembangunan sumber daya manusia. Kedua, pembangkitan ekonomi kader dan organisasi.

Program-program pemberdayaan di dua bidang tersebut telah dilakukan oleh Ansor di bawah kepemimpinan Gus Yaqut, dan Addin bertekad untuk melanjutkan program-program yang sudah berjalan baik serta melakukan inovasi dari berbagai sisi.

BACA JUGA:Prabowo: Saya Bukan Anti-Barat, Tapi Kita Harus Mandiri dalam Perekonomian

Dalam bidang ekonomi, GP Ansor juga terus mendorong kemandirian bangsa melalui berbagai upaya, seperti mewujudkan swasembada pangan, energi, air, dan ekonomi kreatif. Kongres XVI GP Ansor juga menghasilkan beberapa rekomendasi penting.

Pertama, GP Ansor mendukung upaya pemerintah dalam melakukan deregulasi, debirokratisasi, serta penegakan hukum dan kepastian usaha untuk meningkatkan daya saing industri nasional.

Rekomendasi kedua, GP Ansor mendukung pengembangan infrastruktur dan proyek strategis nasional di bidang pangan, pemanfaatan lahan sub-optimal, dan peningkatan ketahanan pangan nasional.

Selain itu, GP Ansor juga mendorong kemitraan mutualistik antara seluruh pemangku kepentingan dan pemanfaatan konsep pertanian pangan modern serta produksi organik.

Rekomendasi ketiga GP Ansor adalah mendukung revitalisasi kebijakan dan program pembangunan maritim yang berpihak kepada nelayan lokal, dengan fokus pada peningkatan produktivitas, efisiensi, dan kesinambungan sektoral.

BACA JUGA:Anies Komitmen Eradikasi Bad Governance dan Pungli Demi Pertumbuhan Ekonomi Berkualitas

Terakhir, GP Ansor mendukung pemerintah dalam pengembangan lapangan kerja yang berkualitas melalui pengembangan industri kreatif.

Kongres XVI GP Ansor yang berlangsung di atas Kapal Motor (KM) Kelud telah memilih Addin Jauharuddin sebagai Ketua Umum baru.

Sumber: