Son Moix Stadion: Pertarungan Sengit Tanpa Hasil di Semifinal Copa del Rey

Son Moix Stadion: Pertarungan Sengit Tanpa Hasil di Semifinal Copa del Rey

Pertandingan sengit Mallorca dan Real Sociedad di Copa del Rey.--Foto: istimewa

SIASAT.CO.ID - Pada 7 Februari 2024, di tengah hiruk pikuk penonton yang memadati stadion Son Moix, terjadi pertandingan sengit antara Mallorca dan Real Sociedad dalam leg pertama semifinal Copa del Rey. Namun, pertandingan tersebut berakhir dengan skor kacamata, 0-0.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Real Sociedad, beberapa kali berhasil menciptakan peluang berbahaya. Tetapi sayangnya, tak satu pun yang membuahkan hasil. Salah satunya adalah percobaan dari Umar Sadiq yang meleset dari jarak dekat pada babak kedua.

Sementara itu, dari kubu tuan rumah, RCD Mallorca, Abdon Prats nyaris mencetak gol dengan tendangan voli yang menawan di babak pertama. Namun, tembakannya yang mendatar pada awal babak kedua juga masih belum menemui sasaran.

"Dalam pertandingan melawan tim yang lebih baik dari kami, saya cukup puas dengan hasilnya. Kami sadar mereka akan memberikan tekanan, dan inilah pertandingan yang membutuhkan kerja keras," ujar Javier Aguirre, pelatih RCD Mallorca, seperti dikutip dari ESPN.

Meski Real Sociedad difavoritkan untuk melaju ke final, Mallorca tetap berpeluang untuk meraih gelar Copa del Rey, seperti yang mereka lakukan pada 2003.

BACA JUGA:Skandal Rasis Laga Udinese vs AC Milan: Kiper Rossoneri Tinggalkan Lapangan

Di semifinal lainnya, Atletico Madrid akan bertemu dengan Athletic Bilbao. Sementara itu, Mallorca harus bangkit dari kekalahan telak 4-0 dari Bilbao pekan lalu, yang membuat mereka berada di zona degradasi La Liga.

Namun, suasana ruang ganti Mallorca tetap cerah menjelang pertandingan Copa Del Rey. Hasil imbang yang mereka dapat saat berhadapan dengan Real Sociedad menjadi bukti.

Sayangnya, pertandingan tersebut kurang menarik bagi penonton. Mallorca bahkan tidak mampu mencetak satu pun tembakan yang tepat sasaran.

Di pekan depan, Real Sociedad akan bertemu dengan Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions. Di pertandingan sebelumnya, mereka berhasil menguasai jalannya pertandingan.

Namun, beberapa upaya penyelesaian dari Sadiq Umar masih belum bisa menjebol gawang tuan rumah. Sociedad berharap untuk menambah keberhasilan mereka di Copa del Rey, setelah meraih gelar pada tahun 1987 dan 2020.

"Dia tahu bahwa gol ini akan memberi kami keuntungan untuk leg kedua. Tapi di sini, ketika kami tergelincir, kami tergelincir bersama-sama," tutur pelatih Sociedad, Imanol Alguacil.

Sumber: