Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 63 Dibuka, Cepat Daftar Sebelum 26 Februari!

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 63 Dibuka, Cepat Daftar Sebelum 26 Februari!

Ilustrasi Kartu Pra Kerja.--Foto: Dok. Website Pra Kerja

SIASAT.CO.ID - Pemerintah kembali membuka pendaftaran untuk Kartu Prakerja gelombang 63. Berdasarkan informasi di akun Instagram @Prakerja.go.id, seleksi untuk gelombang ke-63 Kartu Prakerja resmi dibuka sejak kemarin, Jumat (23/2/2024).

Namun, para calon peserta Kartu Prakerja gelombang ini harus segera mendaftar karena pendaftaran hanya dibuka hingga Senin (26/2/2024).

"Klik 'Gabung Gelombang' sekarang di dashboard akun Prakerja kamu! Gelombang ditutup Senin, 26 Februari 2024 pukul 23.59 WIB," tulis Kartu Prakerja pada Jumat (23/2/2024).

Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja yang terkena PHK, dan/atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Mulai tahun 2023, skema Program Kartu Prakerja diadakan secara online, offline, maupun hybrid (kombinasi online dan offline). Hal ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya di mana pelatihan dilakukan secara online sepenuhnya.

BACA JUGA:Kartu Prakerja Gelombang 58 Dibuka, Berikut Cara Cek Kamu Lolos atau Tidak

Manfaat yang diterima oleh peserta juga berbeda dari tahun sebelumnya. Berikut rinciannya: Saldo bantuan pelatihan sebesar Rp 3,5 juta, insentif biaya mencari kerja sebesar Rp 600 ribu, dan insentif pengisian survei evaluasi sebesar Rp 50.000 x 2 kali survei.

Beberapa keuntungan yang didapatkan dengan memiliki akun Prakerja di tahun 2024 antara lain:

1.Dapat bergabung dalam seleksi Prakerja jika memenuhi syarat.

2.Akses gratis pembelajaran mandiri di program #TalentaAIIndonesia dengan topik AI, Data, atau Cybersecurity yang menggunakan kurikulum berstandar industri.

3.Kesempatan untuk memenangkan beasiswa Microsoft Certification senilai 100 USD.

4.Dapat membeli pelatihan GRATIS dan berbiaya rendah di festival pelatihan dua bulanan #IndonesiaSkillsWeek.

5.Akses rekomendasi pekerjaan dari platform pencari kerja seperti Jobstreet, Pintarnya, Karir.com, dan TopKarir.

BACA JUGA:Begini Cara Membuat Akun Kartu Prakerja dan Proses Pendaftarannya

Sumber: