Bandara Soetta Siapkan 12 Konter Fast Track untuk Perjalanan Musim Haji

Bandara Soetta Siapkan 12 Konter Fast Track untuk Perjalanan Musim Haji

Petugas saat mengantarkan jamaah calon haji ke tempat pemeriksaan Keimigrasian Arab Saudi di Terminal 2D Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.--Foto: ANTARA/Azmi Samsul Maarif

SIASAT.CO.ID - PT Angkasa Pura II (Persero), selaku pengelola utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, telah menyiapkan 12 konter jalur cepat (fast track) untuk mendukung kelancaran perjalanan musim haji 1445 Hijriah/2024 Masehi.

"Jalur cepat haji itu dinamakan 'Makah Road' dan telah disiapkan di Terminal 2D. Melalui 'Makah Road', para jamaah calon haji dapat melakukan pendaftaran dan verifikasi dokumen secara terpusat," ujar Senior Manager of Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta, M Holik Muardi, di Tangerang, Minggu.

Seluruh konter pemeriksaan dokumen jamaah calon haji tersebut berada di Terminal 2D Bandara Soetta dan bekerja sama dengan Keimigrasian Arab Saudi.

Holik juga menyampaikan bahwa berbagai fasilitas lainnya telah ditambahkan, termasuk kursi pada ruang tunggu, penyediaan tempat ibadah (mushala), dan penambahan toilet portabel.

Dalam mendukung kelancaran operasional, sebanyak 3.296 personel telah dikerahkan, dan bandara terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan perjalanan haji.

BACA JUGA:Soetta Siapkan Antisipasi Lonjakan Penumpang saat Libur Natal dan Tahun Baru 2024

"Kerja sama ini merupakan bentuk komitmen kami sebagai pengelola bandara untuk menyediakan pelayanan terbaik bagi para jemaah haji," katanya.

Bandara Soekarno-Hatta menjadi titik keberangkatan untuk 128 kloter dari Jakarta, Banten, Lampung, dan Jabar, dengan total 53.621 jamaah calon haji yang dijadwalkan berangkat pada 12 Mei-10 Juni 2024 dan pulang pada 22 Juni-22 Juli 2024.

Sumber: