KSAD Maruli Simanjuntak Bahas Kerja Sama Pertahanan dengan Jenderal Randy A George di Pentagon

KSAD Maruli Simanjuntak Bahas Kerja Sama Pertahanan dengan Jenderal Randy A George di Pentagon

Jenderal TNI Maruli Simanjuntak melakukan kunjungan resmi ke Chief of Staff of the US Army, General Randy A. George, di Pentagon.--Foto: Antara

SIASAT.CO.ID - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak melakukan kunjungan resmi ke Chief of Staff of the US Army, General Randy A. George, di Pentagon, Virginia, Amerika Serikat, Senin (20/5), untuk membahas kerja sama pertahanan kedua negara.

Dalam siaran pers resmi TNI yang diterima pada Selasa, dijelaskan bahwa pertemuan ini merupakan yang pertama kali bagi Maruli dengan militer AS sejak ia menjabat sebagai KSAD.

Maruli mengungkapkan bahwa beberapa bidang kerja sama akan dilakukan antara TNI AD dan militer AS, termasuk latihan bersama dan pertukaran prajurit. 

Tidak hanya itu, kerja sama dalam pertukaran ilmu pengetahuan tentang alutsista juga akan dilakukan oleh kedua negara besar ini.

"Dengan adanya kerja sama militer ini, diharapkan pertahanan Indonesia, khususnya Angkatan Darat, akan semakin kuat," ujar Maruli.

BACA JUGA:TNI AD Turunkan Ribuan Personel Amankan World Water Forum ke-10 di Bali

Selain itu, kerja sama ini diharapkan dapat mempererat hubungan bilateral antara Indonesia dan Amerika Serikat, menjadikan hubungan kedua negara semakin harmonis.

Pada kesempatan yang sama, General Randy A. George menegaskan komitmen Amerika Serikat untuk mendukung Indonesia dalam meningkatkan kapabilitas pertahanannya. Dia juga sangat menghargai hubungan erat antara US Army dan TNI AD selama ini.

"Secara umum, kerja sama ini tidak hanya bermanfaat bagi kedua negara, tapi juga memiliki makna signifikan bagi stabilitas dan keamanan kawasan secara keseluruhan," kata Randy dalam pertemuan tersebut.

Sumber: