Lantik Pengurus Baru, APVI Beri Pesan Ini ke Pemerintah

Lantik Pengurus Baru, APVI Beri Pesan Ini ke Pemerintah

APVI Lantik Pengurus Baru--

3. Bendahara Umum :  Mochamad Haidar Latief

4. Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kelembagaan : Rwanda

5. ⁠Humas : Rico Krisna Sancaka

BACA JUGA: Hari Vape Nasional 2024, APVI Soroti Perkembangan Regulasi Vape

Kegiatan pelantikan DPW APVI Banten 2024 ini menandai langkah baru dalam perjalanan APVI yang sudah berdiri sejak tahun 2013 dan disahkan melalui Kemenkumham (Kementrian Hukum dan HAM) pada 2015. 

Ketua Umum APVI periode 2023–2026, Budiyanto, pun tak segan mengucapkan selamat kepada para pengurus baru yang diharapkan dapat bersinergi dengan baik. "Harapan saya bagi pengurus baru, mudah-mudahan dapat memberikan manfaat kepada semua member APVI, bisa berkolaborasi dan bersinergi dengan pusat, agar semakin solid kedepannya untuk asosiasi kita," kata Budi di Cafe Resto Roastery, Tanggerang, 18 Juli, 2024.

Selain melantik kepengurusan baru, APVI juga mengimbau kepada pemerintah untuk lebih memahami pertumbuhan dan perkembangan industri vape yang merupakan produk inovasi tembakau dan dapat menjadi opsi bagi masyarakat dan pemerintah untuk menekan dampak buruk dari rokok. Dengan regulasi yang memadai dan berlandaskan pengetahuan, manfaat pengurangan faktor risiko dari produk inovasi ini akan semakin terasa.

"Kami ingin menggarisbawahi pentingnya regulasi vape yang didasarkan pada data dan penelitian ilmiah. Kami mendorong pemerintah untuk mempertimbangkan hasil riset yang telah menunjukkan bahwa vape adalah produk alternatif dengan risiko yang lebih rendah dibandingkan dengan rokok tradisional. Sayangnya, kami melihat adanya regulasi yang dibuat tanpa melalui langkah-langkah ilmiah yang memadai,” kata Budi.

BACA JUGA: 25 Tahun Kiprah di Indonesia, Acer Terus Dorong Kemajuan Industri dan Bisnis Nasional

APVI adalah sebuah asosiasi yang berdiri dengan tujuan memberikan wadah tempat berkumpul dan berdiskusi bagi para pelaku usaha vaporizer. APVI berfungsi untuk menggalang persaudaraan dan kesama yang baik antara sesama pelaku usaha vaporizer dalam menyikapi perkembangan ataupun tren dalam industri vaporizer yang terjadi di Indonesia, dan untuk menjadi jembatan antara para pelaku dan regulator (pemerintah), agar terjadi hubungan yang baik yang pada akhirnya menguntungkan bagi kedua belah pihak. 

Saat ini, APVI telah memiliki lebih dari 1.000 anggota dan kepengurusan daerah di berbagai Provinsi dan Kota/Kabupaten, untuk menampung aspirasi dan menyalurkan program-program yang dapat bermanfaat bagi anggotanya.

 

Sumber: