Upacara Negara Dihiasi dengan Ucapan Selamat HUT RI dari Ketinggian 1000 Kaki

Kamis 17-08-2023,11:48 WIB
Editor : Rio Alfin

SIASAT.CO.ID - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) ditandai dengan pertunjukan flypass pesawat tempur. Ucapan selamat dalam rangka perayaan ulang tahun bangsa Indonesia terdengar menggema dari ketinggian seribu kaki.

Anda dapat menyaksikan jalannya prosesi upacara melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden. Pada awalnya pembawa acara mengundang para tamu undangan untuk mendengarkan ucapan selamat yang disampaikan oleh seorang pilot di dalam kokpit pesawat tempur F-16.

"Saudara-saudara sekalian, mari kita secara bersama-sama mendengarkan langsung ucapan selamat yang akan disampaikan oleh pilot di dalam kokpit pesawat tempur F-16 Fighting Falcon dari TNI Angkatan Udara," kata MC.

BACA JUGA:Jokowi Sindir Politisi yang Suka Sebut Lurah Istana untuk Kepentingan Pemilu 2024

Kemudian, pilot di dalam kokpit menyampaikan ucapan dan harapannya untuk HUT ke-78 RI. Setelah itu, pesawat langsung meluncur di langit.

"Kami, elang-elang dari Angkatan Udara, menjaga tanah air. Dari ketinggian 1000 kaki, kami mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan RI tahun 2023, terus maju untuk kemajuan Indonesia. Salam swabuana paksa. Merdeka!" ucapnya sambil mengepalkan tangan kanannya.

Kategori :

Terpopuler