Momen Langka! Jokowi, Prabawo dan Ganjar Blusukan Bareng

Selasa 29-08-2023,22:29 WIB
Reporter : Admin
Editor : Reza Al-Habsyi

SIASAT.CO.ID - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) blusukan ke Pasar Grogolan, Pekalongan. Prabowo dan Jokowi sama-sama berbaju putih, dan Ganjar memakai batik.

Berdasarkan keterangan yang didapat pada Selasa (29/8/2023), keduanya hadir beriringan sekitar pukul 15.00 WIB. Jokowi dan Prabowo kompak mengenakan kemeja putih.

Warga dan pedagang pun antusias menyambut kedatangan mereka. Tak sedikit yang berebut salam dan berfoto bersama ketiganya.

Jokowi menjelaskan kunjungan ke pasar merupakan aktivitas rutin setiap ke daerah. Tujuannya untuk memantau harga komoditas di pasar.

BACA JUGA: Jokowi Tepis Tudingan PDIP yang Menyebut

"Ke setiap kota, ke setiap kabupaten, ke setiap provinsi saya cek selalu pasar mengenai harga-harga. Di sini baik, yang sedikit naik beras. Yang lain saya kira banyak yang turun. Bawang merah turun, daging ayam juga, telur juga," kata Jokowi dalam keterangan tertulis, Selasa, 29 Agustus, 2023.

Momen blusukan ini juga diunggah di akun Instagram Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana. Dari foto yang diunggah itu terlihat Ganjar memakai kemeja batik yang tampak seperti pola parang rusak serta kopiah hitam. Ada juga istri Ganjar, Siti Atiqoh tampak di sebelah Ganjar.

Hadir juga Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Sigit tampak memegang foto dan mengabadikan momen blusukan Jokowi ke pasar.

"Blusukan bareng ke pasar. Cek harga," tulis Ari Dwipayana memberikan caption di unggahan foto tersebut.

BACA JUGA: Fadli Zon Senang Melihat Kedekatan Prabowo dan Jokowi

Sebelumnya, Jokowi, Prabowo, dan Ganjar juga menghadiri pembukaan Muktamar Sufi Internasional 2023 di Pekalongan, Jawa Tengah. Dalam acara itu, Prabowo dan Ganjar tampak bergandengan.

Momen itu terjadi selepas Presiden Jokowi menyampaikan sambutan dalam acara Muktamar Sufi Internasional yang ditayangkan lewat YouTube World Sufi Assembly, Selasa, 29 Agustus, 2023, Jokowi awalnya maju ke panggung untuk memukul beduk sebagai tanda peresmian pembukaan acara itu.

Sejumlah pihak mendampingi Jokowi saat pemukulan beduk itu. Mereka adalah Habib Luthfi bin Yahya, Menteri Pertahanan sekaligus ketua panitia acara Prabowo Subianto, Mensesneg Pratikno hingga Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Jokowi kemudian memukul beduk sebagai tanda dimulainya acara Muktamar Sufi Internasional. Pejabat yang mendampingi Jokowi turut bertepuk tangan.

Kategori :

Terpopuler